Manchester United (MU) hanya bisa bermain imbang tanpa hasil saat bertandang ke markas Southampton. Meski keduanya sama-sama tidak mau kalah dan maunya menang sendiri, tapi mereka harus menghadapi takdir kalau hasilnya cuma imbang.

Southampton yang berstatus sebagai si empunya rumah menekan sejak awal. Bahkan punya peluang yang luar biasa gedenya saat bek MU, Eric Baily, coba-coba bermain voli di kotak penalti.

Sayang, tendangan penalti Manolo Gabbiadini dapat dimentahkan dengan baik oleh kiper Sergio Romero yang tak punya hubungan saudara dengan Derby Romero. Tendangan Gabbiadini memang tidak kencang-kencang amat, bahkan Romero cukup belagu hanya menepisnya dengan satu tangan.

Sampai peluit akhir dibunyikan, kedua tim tidak mampu membuat gol. Padahal sudah dikasih waktu 1,5 jam, tapi tetap saja rasanya masih kurang.

Selama 1,5 jam, penonton pun disuguhkan pertandingan yang membosankan. Cuma awalnya saja ada penalti, seolah bakalan seru ini pertandingan. Tapi ternyata itu cuma tipuan.

Lebih baik tidur saja menyiapkan tenaga untuk bekerja esok hari. Bahkan jauh lebih mending nonton vlognya Awkarin daripada nonton pertandingan ini.

MU rupanya tidak serius-serius amat menanggapi pertandingan ini. Hal itu diungkapkan pelatih terkenal bernama Jose Mourinho. Semua orang pasti tahu yang namanya Mourinho, pelatih sok tapi memang jago.

Mou sebenarnya ogah-ogahan meladeni pertandingan ini. Pasalnya, MU juga sudah tak punya pengaruh di Liga Primer. Mereka sudah dipastikan berada di peringkat keenam, tanpa bisa naik ataupun turun.

Makanya, ketimbang bertanding, lebih baik waktunya dipakai buat berlatih dan istirahat. Sambil sesekali cari hiburan seperti main FIFA atau sekadar jalan-jalan ke Gadjah Mada.

Namun, pertandingannya sudah terjadwal, tak bisa ditunda-tunda macam penerbangan Lion Air. Mau tidak mau, “Setan Merah” wajib menjalani tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya lebih memilih latihan dan menyiapkan laga final Liga Europa, serta memberikan waktu istirahat lebih banyak kepada para pemain. Tapi kami tak bisa melakukan itu. Kami punya tanggung jawab dan harus berusaha mendapatkan hasil hingga pertandingan berakhir,” ujar mantan kenangan terindahnya Inter Milan itu.

Main photo credit: Saints Marching

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here