Brighton & Hove Albion gagal meraih poin penuh kala bertandang ke markas Manchester United. Secara mengejutkan dan tidak seperti biasanya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bermain bagus pada laga yang digelar di Old Trafford.

Padahal sepanjang musim ini, performa MU ini cukup kocak saat bermain di liga. Tentu saja mereka jadi favorit tim-tim lain untuk mendulang poin. Sayang saja Brighton justru takluk

Tapi hal yang berbeda terjadi di laga tadi malam. MU tampil sangat baik melawan tim berlambang burung camar yang terbang melayang macam lagunya Vina Panduwinata. Taktis sekali mainnya.

Total ada 21 peluang yang dihasilkan MU sepanjang laga. Tepat sasaran semua pula. Hanya saja 11 diantaranya tepat ke gawang, sementara 10 lainnya tepat sasaran ke penonton atau papan sponsor.

Gol MU dibuka oleh Andreas Pereira di menit ke-17 ketika tendangannya berbelok arah tanpa memberi lampu sein terlebih dahulu. Macam emak-emak saja kalau lagi bawa kendaraan. Bikin emosi.

Mungkin Matthew Ryan, kiper Brighton juga emosi, sebab akibat bola yang mendadak berbelok arah setelah mengenai pemain bertahan tim tamu, membuatnya mati langkah.

Gol kedua MU tercipta setelah terjadi kemelut di depan gawang Brighton. Entah gara-gara siapa, tiba-tiba bola masuk ke gawang. Tiba-tiba Scott McTominay selebrasi di pinggir lapangan.

https://twitter.com/utdarena/status/1193612377968783367?s=20

Wasit sempat meninjau kejadian melalui VAR meski akhirnya diputuskan bahwa itu gol. Namun own goal dari Davy Propper.

Brighton sempat membalas satu kali lewat sundulan Lewis Dunk. Tadinya sudah senang, pasti MU jadi deg-degan lagi takut timnya kembali kocak.

Namun gol Marcus Rashford di menit ke-66 mengunci kemenangan MU ke-66. Skor 3-1 jadi milik MU.

Sebenarnya MU bisa membuat lebih banyak gol lagi di laga itu. Tapi sayang Rashford ini sepertinya tidak tega membuat tim tamu dipermalukan. Baik sekali dia.

Tercatat dua peluang emas gagal dimanfaatkan Rashford menjadi gol.

Solskjaer sendiri mengatakan timnya seharusnya menang lebih banyak di laga itu sebab timnya tampil sangat baik.

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol lag. Tadi adalah penampilan sangat baik dari para pemain, ketika melihat mereka maju menyerang itu menyenangkan dilihat,” ujarnya dikutip dari Detik.

Solskjaer sendri mengaku tidak peduli dengan posisi MU di klasemen. Tahu diri memang dia

“Posisi di klasemen tidak betul-betul jadi masalah saat ini: kami perlu terus meningkat dan terus memenangi pertandingan dan melihat di mana hal itu akan membawa kami.”

Main photo: telemundodeportes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here