Manchester United akhirnya memastikan diri meraih tiket ke babak 16 besar usai mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0. Meski seperti biasa mainnya acak-acakan, MU Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan laga ini.

Bagaimana tidak acak-acakan, MU kembali memberikan lawan keleluasaan untuk menembak ke gawang. Tercatat ada tiga tembakan ke gawang yang dilancarkan Villarreal, dua di antaranya dari Manuel Trigueros, mampu diblok tangannya David De Gea.

De Gea di MU ini berasa paling pintar sendiri. Kalau di kelas pasti ranking 1. Ranking 2-nya Cristiano Ronaldo. Sedangkan yang paling hancur pasti tahu lah siapa.

Itu kalau kipernya bukan De Gea, MU sudah bobol tiga kali. Bukan tidak mungkin akan kembali dibantai seperti pekan kemarin lawan Watford. Memang hoki banget ini MU bisa dapat kiper bagus seperti De Gea.

MU juga bisa dibilang dapat hoki lebih banyak. Mereka bisa mencuri gol pada menit ke-77 lewat kesalahan kocak kiper Geronimo Rulli dan Etienne Capoue. Rulli ini berasa lagi nyetir di jalan tol Cipali. Pandangan lurus ke depan tidak mau lihat situasi kiri-kanan.

Bola dioper dengan enaknya ke Capoue yang mendapat pressing dari Fred sehingga bola jatuh di kaki Ronaldo. Bola pun digantung saja oleh Ronaldo dengan enaknya dan masuk ke gawang.

Menjelang akhir laga, Jadon Sancho mencetak gol pertamanya buat MU usai melancarkan serangan balik dengan melakukan tembakan ke bagian atas gawang dengan telak.

Skor 2-0 akhirnya berakhir buat kemenangan MU. Sebenarnya saat itu MU belum pasti lolos juga, karena Atalanta belum main. Kalau Atalanta menang, tiket baru bisa ditentukan di partai akhir.

Tapi lagi-lagi, MU lagi punya voucher hoki cukup banyak. Atalanta ternyata bermain imbang 3-3 dengan Young Boys. Berhubung cuma dapat 6 poin, Atalanta sudah tak mungkin mengejar MU di peringkat pertama dengan 10 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here