Fans Manchester United kini sudah boleh menertawakan klub pesaing, Liverpool. Mereka lega dan berhak tertawa setelah meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle United. Menang bebas, bos!

Liverpool yang sudah kalah entah berapa kali berturut-turut itu memang lagi jadi bahan ledekan. Fans MU beberapa sudah girang, tapi banyak yang saling menegur karena takut ketulah. Soalnya timnya belum main.

Nah, setelah kepastian kemenangan mereka atas Newcastle, baru lah mereka bisa tertawa lepas. Kalau perlu sampai lepas itu rahangnya.

Meski sama-sama United, bukan berarti Manchester dan Newcastle ini bersatu dan bekerja sama. Dalam kompetisi Liga Primer, mereka bersaing satu sama lain walau beda level.

MU unggul lebih dulu lewat aksi si anak baik, Marcus Rashford. Setelah gerakan ‘potong ke dalam’ atau cutting inside, Rashford menembaknya dengan keras sampai susah dibendung kiper Newcastle, Karl Darlow.

Hanya berselang enam menit, Newcastle menyamakan kedudukan lewat tendangan gelombang Allan Saint-Maximin. Berawal dari ulah Harry Maguire yang sok jago, dia menghalau bola dengan menyundul bola ke belakang tanpa lihat-lihat di belakangnya ada siapa.

Padahal di belakangnya ada musuh yang dengan sigap menerjang hasil bola halauannya itu dengan tendangan gelombang. Tendangannya sempat terpaduk tanah yang susah dicegah David De Gea.

Untung saja di babak kedua MU bisa mencetak dua gol. Pertama lewat sepakan pasti Daniel James. James yang menerima umpan dari Bruno Fernandes berdiri tak terkawal mungkin karena lagi musim corona. Bola disepaknya dengan keras menjebol gawang Darlow.

Selang 17 menitan, Bruno mengeluarkan spesialisasinya yang sulit ditiru orang. Yakni menendang penalti lompat tapi bo’ong. MU mendapat voucher setelah Rashford diselengkat pemain Newcastle.

Publik sudah bisa menebak pasti penalti diambil Bruno dan ditendang dengan gaya lompat. Ternyata tidak. Bruno bisa mengecoh penonton yang ada di rumah. Penaltinya ditendang dengan gaya standar, entah apa alasannya.

Mau ditendang dengan cara melompat atau salto, yang penting gol dan menang. Itulah prinsip Ole Gunnar Solksjaer sekarang.

“Teruslah melaju. Anda harus (melaju) tanpa henti. Musim ini aneh, tetapi Anda harus membangun kepercayaan diri,” ujar Solskjaer dikuti Okezone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here