Manchester United seperti diketahui telah kena gocek setelah Erling Braut Haaland memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Hal ini membuat hubungan antara MU dan agen sepak bola, Mino Raiola, disebut makin panas.

Padahal kalau cari di Youtube sudah banyak sekali video-video dengan judul “WeLcomE to mAnchSTer UnIted Erling Braut Haaland: Amazing Goal & Skills”.

Semua pendukung MU sudah yakin betul nampaknya striker yang sedang ngetren gara-gara performanya di Champions itu bakal bergabung. Apalagi Ole Gunnar Solskjaer yang sama-sama berasal dari Norwegia juga disebut telah melakukan pertemuan dengan Haaland.

Tapi pada kenyataannya semua kena gocek. Haaland justru meluncur ke Bundesliga dan bergabung dengan Dortmund.

Kesal? Mungkin saja. Satu nama yang menjadi kambing hitam lantas ditujukan ke arah sang agen Mino Raiola.

Agen pemain-pemain mahal ini disebut menyarankan agar Haaland pindak ke Dortmund ketimbang MU. Memang kalau ditelusuri semua balik lagi ke UUD alias ujung-ujungnya duit.

https://twitter.com/360Sources/status/1211628542737432576?s=20

MU disebut tak mau membayar komisi Raiola yang mencapai 15 juta euro untuk dirinya seorang pada proses kesepakatan transfer Haaland.

Namun Raiola membela diri. Ia menyebut bahwa keputusan tersebut justru diambil sendiri oleh Haaland bukan karena sarannya untuk menolak MU.

“Tidak ada hubungan antara saya dan Ed Woodward. Itu hanya negosiasi normal dan pemain telah memilih jalur yang berbeda,” papar Raiola dikutip dari Liputan6.

“Jika mereka ingin menyalahkan seseorang, baiklah, salahkan saya, tetapi pemain itu senang. Dia telah membuat pilihannya dan kami melalui proses normal,”

Diakui Raiola, kontak MU dengan Haaland memang cukup intens terkait transfer. Namun, Raiola berpendapat, Haaland telah memperhitungkan dengan matang langkahnya dengan memilih Dortmund.

“Klub yang paling banyak berhubungan langsung dengannya adalah Manchester United. Jelas dia merasa bahwa saat ini itu bukan langkah yang tepat dalam karirnya. Dia memilih Borussia Dortmund di depan mereka (MU) dan klub lain,” tuturnya.

https://twitter.com/goal/status/1211690267717316608?s=20

Main photo: @bbcsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here