Manchester United atau akrab disapa Emyu, akhirnya merasakan nikmatnya dirugikan VAR dan tak mendapatkan penalti. Biasanya, MU yang kerap diuntungkan dengan mendapat VAR berujung gesek voucher penalti.

Menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, MU kembali mengakhiri laga imbang tanpa gol. Ini GGMU sepertinya sudah berubah dari “Glory Glory Man United” menjadi “Garing Garing Man United”.

Soalnya dua laga terakhir berakhir imbang tanpa gol. Melawan Real Sociedad di Liga Europa, Emyu juga bermain garing macam jajanan Chuba.

Kembali ke laga melawan Chelsea, MU harusnya berhak mendapatkan penalti setelah Callum Hudson-Odoi malah bertindak seperti fotomodel. Tangannya “On” rada melambai tampak mengenai bola saat berebut dengan Mason Greenwood.

Wasit sudah melihat tayangan VAR berulang kali, memang tipis sekali. Nyaris tak kelihatan, alias nyaru banget dengan lengannya Greenwood. Jadi agak sedikit bingung, itu bola kena tangan Odoi atau kena lengannya Greenwood. Kalau dari belakang memang tak terlihat bola mengenai tangan Odoi.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1366123621681270786

Namun wasit harus memutuskan. Dia pun memutuskan tidak penalti. Bruno Fernandes harus gigit jari. Kasihan sekali. Ya biar sekali-sekali MU merasakan di-PHP sama VAR dan penalti.

Meski demikian, hal ini jadi kontroversi di kemudian hari. Dalam foto di angle lain, memang kelihatan bola menyentuh jari-jemari Odoi yang imut-imut bin amit-amit.

Inilah yang jadi prasangka. Pelatih Ole Gunnar Solksjaer sangat marah dengan hal ini. Sudah pakai VAR, masih saja salah mengambil keputusan. Itu VAR atau rekaman CCTV?

Untung saja MU tidak disuruh bayar petugas VAR-nya. Kasihan sudah dibayar, kerjanya enggak beres. Namun tentu saja, bayaran buat MU adalah gagal dikasih penalti.

Kami seharusnya mendapatkan penalti, pelanggarannya sangat jelas dan terbukti. Sampai ada bahkan yang tidak bisa memahami mengapa mereka tidak memberikan penalti itu, padahal wasit sudah diminta melihat ulang,” ujar Solskjaer dalam laman resmi klub, dikutip Okezone.

“Mereka (wasit dan VAR) mungkin merasa tangannya (Hudson-Odoi) berada di posisi natural ketika menyentuh bola. Sekarang percuma, semua sudah berlaku. Kami seharusnya mendapatkan penalti, itu jelas,” lanjut Solksjaer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here