Manchester United harus kembali berterima kasih kepada Mr. Champions League alias Cristiano Ronaldo. Pemain berwajah ganteng Portugal itu lagi-lagi menyelamatkan wajah MU dari kekalahan. Benar-benar tidak tahu malu sekali ini MU. Maunya minta tolong Ronaldo terus.

Pada pertemuan sebelumnya melawan Atalanta, Ronaldo jadi pahlawan kemenangan MU dengan mencetak gol penentu di masa Injury Time menjadi 3-2. Kini, pada pertemuan kedua di markas Atalanta, Ronaldo kembali mencetak gol di Injury Time, meski bukan mencetak gol kemenangan.

Dia mencetak gol penyama kedudukan yang menyelamatkan nyawa MU dari kekalahan. Gol Ronaldo pada menit ke-91 membuat kedudukan berubah dari 2-1 menjadi 2-2. Ronaldo juga mencetak dua gol di laga itu, benar-benar menyelamatkan wajah MU. Pertandingan pun berakhir imbang enggak ada yang menang.

Atalanta memang lebih superior di laga ini. Beberapa kali tampil dominan dan membuat beberapa peluang. Tim yang logonya kayak merek shampoo itu juga unggul dua kali.

Pertama lewat tendangan Josip Ilicic yang gagal diantisipasi dengan baik oleh David De Gea. Entah De Gea lagi bengong atau gimana, soalnya itu bola harusnya bisa ditepis tapi malah masuk sela-sela ketiaknya yang bau itu.

MU pun berhasil menyamakan kedudukan lewat kerja sama apik para pemain MU yang ditutup dengan umpan backheel cuek Bruno Fernandes kepada Ronaldo.

Di babak kedua, Duvan Zapata mendapat umpan tarik dari Jose Palomino yang langsung digiring ke depan gawang De Gea. Di situ ada Harry Maguire, tapi itu perkara sepele. Dengan mudah Zapata melewati bek harga bintang lima kualitas kaki lima itu. Gol pun tercipta dengan telak.

Atalanta unggul 2-1 dan tidak belajar dari pengalaman. Sudah tahu masa Injury Time itu masa-masa krusial. Tapi dilakukan lagi. Benar-benar tuman ini Atalanta.

Bukannya melindungi gawang semaksimal mungkin, malah membiarkan Ronaldo melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Akhirnya, skor jadi 2-2.

Untung saja mereka masih bisa seri. Coba kalau kalah, MU terlempar ke posisi tiga dan mesti siap-siap main di Liga Malam Jumat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here