Zlatan Ibrahimovic dipastikan pisah jalan dengan LA Galaxy setelah jadian kurang lebih selama dua tahun belakangan. Baru putus dari tim asal Amerika, Ibrahimovic disebut ingin CLBK ke Serie A.

Selama dua musim kariernya di negeri Paman Sam, Ibrahimovic tetap tampil tajam sebagai ujung tombak. Dari 58 pertandingan, Zlatan mencetak 53 gol dan 17 assist.

Satu hal yang perlu mendapat apresiasi lebih adalah Zlatan melakukannya pada usia yang sudah menginjak 38 tahun. Benar-benar definisi aging like a fine wine dia.

Kecuali kalau anggurnya cap Old Man alias orang tua. Mungkin makin lama malah makin sulit diterima lidah rasanya.

Tapi dua tahun berkenala ke benua tetangga dirasa cukup bagi Zlatan. Ia memutuskan untuk berpisah jalan dengan LA Galaxy. Kabar ini lantas langsung disambut  baik oleh banyak klub liga-liga top Eropa.

Sejumlah klub Serie A disebut berminat untuk mendatangkan penyerang asal Swedia tersebut seperti Bologna, Napoli, serta AC Milan.

Serie A memang nampaknya memiliki tempat sendiri di hati Zlatan. Tercatat Zlatan punya mantan yang cukup banyak juga soalnya di Italia. Total ada tiga mantannya di Serie A yaitu dari Juventus, Inter Milan, hingga AC Milan.

https://twitter.com/Squawka/status/1194880142679498752?s=20

Bermain untuk tiga klub raksasa Italia tentu saja membuat Zlatan dipastikan hapal betul dengan atmosfer dan gaya bermain di sana. Bahkan dia sangat hapal dengan bentuk lapangan bola di Italia.

Kemungkinan akan kembalinya Zlatan ke Serie A diperkuat oleh pernyataan pelatih LA Galaxy sendiri, Guillermo Schelotto. Ia percaya bahwa Zlatan ingin mengakhiri kariernya di Serie A.

“Dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan sekarang,” ungkap Schelotto dikutip dari Detik.  “Dia adalah seorang pemain yang mengagumkan, tapi saya tidak tahu apa langkah dia selanjutnya.”

“Mungkin dia akan mengakhiri kariernya di Naples atau dengan Milan. Saya tidak tahu di mana dia akan pergi tapi dia pantas dan ingin mengakhiri kariernya di Italia.”

Milan sejauh ini disebut sebagai yang paling tertarik untuk mendatangkan Ibra. Namun Napoli disebut juga berpeluang mendapatkannya. Apalagi Zlatan memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Carlo Ancelotti setelah keduanya pernah bersama di PSG.

“Mereka kenal baik satu sama lain. Zlatan terbukti memiliki karakteristik yang dibutuhkan Napoli,” tandas dia.

Main photo: sportswallah.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here