Semakin tua umur seseorang, makin bijaklah seseorang karena punya pengalaman hidup yang cukup. Begitulah pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Pada usianya yang sudah kepala lima, Mou kini sudah berpengalaman untuk menghindari jebakan ‘Batman’ dari wartawan.

Jadi ceritanya begini, usai ditahan imbang Hull City kemarin, Mou sempat diwawancarai di lorong stadion oleh seorang wartawan yang belum diketahui namanya dan dari media apa. Semoga saja bukan wartawan bodrex. Tapi beredar kabar wartawan tersebut berasal dari BBC.

Mantan pelatih Chelsea itu dimintai pendapat soal kepemimpinan wasit. Namun berkat pengalamannya melatih dan beberapa kali kena hukuman, dia menolak memberikan jawaban dan langsung meloyor pergi tanpa mengucapkan ‘Assalamu’alaikkum‘.

Saat jumpa pers, Mou kemudian menyindir wartawan tadi dengan nada judes bak cewek-cewek yang lagi cemburuan sama pacarnya. Rupanya, pelatih Portugal itu kesal karena selalu dicecar oleh wartawan dengan pertanyaan yang sama.

“Saya tidak mengerti kenapa Anda bertanya soal hal yang sama sejak awal musim. Jika saya jadi Anda, saya tidak bertanya pada pelatih dan menulis opini tentang apa yang saya lihat,” ujarnya, ketus, dikutip dari The Guardian.

Mou rupanya sudah tahu bahwa itu hanya akal-akalan sang wartawan untuk menjebaknya. Kemungkinan besar, jika Mou yang lagi kesal dengan kinerja wasit pasti akan berkata buruk. Kemudian FA bisa menghukumnya karena dianggap mengkritik atau menghina para pengadil lapangan hijau.

Itulah kenapa, Mourinho merasa ada something. Ada sesuatu yang tidak beres sehingga kepala Mou yang baru dicukur ABCD (ABRI Bukan Cepak Doang) langsung menolak memberikan jawaban yang bikin penasaran si wartawan.

“Jika saya berbicara soal wasit, pasti saya dihukum. Jadi lebih baik saya diam agar tidak dihukum,” tutur Mourinho, cukup cerdas. “Mungkin industri sudah berubah sekarang. Yang saya tahu jurnalistik menuliskan kenyataan soal pertandingan.”

Main photo credit: Sports Illustrated

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here