Manchester United mengakhiri rangkaian tur pramusim mereka dengan kekalahan melawan Bayern Muenchen. Tak habis akal, setelah sebelumnya menyalahkan para pemain, kini Mourinho menyalahkan CEO Setan Merah Ed Woodward sebagai kambing hitam kekalahan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena Mourinho menurukan pemain dengan nomor punggung 10 terbaru mereka yaitu Marcus Rashford sebagai starter.

Namun sang pemain malah kurang bersinar dan jauh kalah terang dibanding lampu stadion apalagi lampu depan Honda PCX. Mungkin nantinya saat Rashford bermain bisa sambil dililit lampur LED strip biar lebih terang dan bersinar.

Bayern yang tampil mendominasi jalannya laga akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-59. Javi Martinez mencetak satu-satunya gol di laga tersebut ke gawang yang dikawal seorang diri oleh David De Gea.

Akibat kekalahan tersebut mungkin Mourinho bingung mau menyalahkan siapa lagi. Para pemain sudah beberapa kali ia salahkan saat MU kalah di pertandingan uji coba sebelumnya. Tidak mungkin menyalahkan anak gawang ataupun bagian ticketing stadion, Mou akhirnya menyalahkan Woodward.

Pelatih asal Portugal itu sepertinya kecewa sebab MU belum juga mendatangkan pemain yang ia idamkan untuk skuat “The Red Devils” pada musim depan. Entah pemain seperti apa yang dia dambakan. Mungkin kalau bisa dapat gabungan antara Messi dan Ronaldo, macam hasil Fusionnya Bezita dan Son Goku.

“Woodward tahu apa yang saya inginkan sejak lama. Saya tahu dia berusaha yang terbaik untuk kami, dan MU masih punya beberapa hari sebelum transfer ditutup,” kata Mourino, dikutip Liputan6.

https://twitter.com/Sporf/status/1026464192327544832

Mourinho sendiri enggan untuk mengatakan nama pemain yang ia dambakan. Ia pun juga tidak memberkan clue macam kuis-kuis berhadiah uang tunai dipotong pajak. Disinyalir bahwa Mourinho berhasrat untuk mendatangkan pemain bertahan sejak awal pembukaan jendela transfer.

Mantan pelatih Real Madrid itu mengaku bahwa ia telah menyodorkan lima nama pemain idaman kepada Ed Woodward sebelumnya. Namun dari kelima nama tersebut, baru Fred saja yang berhasil didatangkan dari Shakhtar Donetsk.

Belum lagi satu minggu jelang penutupan bursa transfer ini, salah satu bintang MU masih digoda untuk hengkang. Barcelona seperti yang diisukan tertarik untuk mendatangkan Paul Pogba ke Camp Nou.

Pogba sendiri memang diisukan tidak betah berada di Old Trafford karena merasa tak cocok permainannya dengan gaya Mourinho. Hubungannya dengan Mourinho juga dikatakan makin memburuk beberapa waktu belakangan.

Namun MU kabarnya telah menolak bujuk rayu dari Barcelona yang menginginkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Barca katanya menawarkan 50 juta euro plus dua orang pemain, Yerry Mina dan Andre Gomes. Jelas saja langsung ditolak MU.

Yang jadi barang barteran cuma Mina dan Gomes yang jadi barang pajangan saja di Barca. Kalau yang dibarter itu Messi atau Luis Suarez mungkin MU baru mikir.

Hasil negatif pada pertandingan uji coba terakhir bisa jadi alarm bagi MU, sebab terjadi hanya lima hari jelang laga pembukaan Premier League.  Dari enam pertandingan pra musim yang dijalani MU, pun hanya satu yang berbuah kemenangan.

Main photo: Sports Illustrated

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here