Manchester United (MU) lolos ke semifinal Liga Europa dengan berlinang air mata. Meski seolah mudah, nyatanya permainan melawan Anderlecht pada leg kedua di Old Trafford, cukup parah. Parah olahraga jantungnya.

MU memang boleh unggul lebih dulu lewat tendangan lumayan Henrikh Mkhitaryan. Seolah tiket semifinal tinggal berada di genggaman. Namun, Anderlecht rupanya juga tak mau mengalah.

Sofiane Hanni, yang namanya kecewek-cewekan, mampu menyamakan kedudukan usai memanfaatkan kemelut depan gawang Sergio Romero yang ngejelimet.

Berawal dari tendangan seorang pemain Anderlecht membentur kaki seorang pemain MU. Bola kena tiang kemudian disambar oleh seorang pemain Anderlecht. Setelah kasak-kusuk tidak jelas, barulah seorang pemain Anderlecht bernama Hanni itu tadi mencetak gol.

Kedudukan sama kuat, bikin MU berangan-angan minum obat kuat. Serangan demi serangan berusaha untuk melumat, tapi selalu gagal berkat penjaga gawang Anderlecht, Ruben, yang cukup cermat.

Sampai pada akhirnya, pertandingan dilanjutkan sampai babak tambahan waktu. Sedikit frustrasi, pelatih Jose Mourinho pun mengeluarkan sebuah jimat. Jimat itu bukan berupa kalung, cincin giok, atau sesajen, melainkan sebuah kertas catatan andalan pelatih Portugal itu.

Dia merasa ada yang harus dievaluasi dari pertandingan ini. Itulah kenapa Mou langsung membuka contekan. Setelah membaca dengan serius, Mou tidak memakan kertas tersebut sampai habis. Mou kemudian mencium kertas yang ada di tangan jahilnya itu.

Entah kebetulan atau bagaimana, namanya orang Indonesia, suka dikait-kaitkan dengan hal magis. Setelah Mou mencium kertas tersebut, Marcus Rashford mencetak gol. Gol yang cukup cantik, tegas, pasti, jujur dan adil.

Terlepas itu kebetulan atau tidak, nyatanya MU lolos ke semifinal Liga Malam Jumat ini. Keunggulan 2-1 sudah cukup buat mereka yang telah bekerja keras sampai 120 menit, bikin para istri lelah menunggu “aksi” pada malam Jumat yang dingin itu.

Rashford juga mengaku lelah menunggu golnya. Seolah sampai bikin lelah hayati. “Apa yang bisa Anda lakukan dengan pertandingan semacam itu? Yang bisa kita lakukan terus mencoba untuk membuat peluang. Kami banyak buat peluang tapi pertandingan tak sejalan dengan yang kami inginkan sampai kami akhirnya bisa unggul satu gol lagi,” ungkapnya.

Selamat buat “Setan Merah”, kabar buruk bagi para istri pendukung MU karena pada malam-malam Jumat berikutnya akan kembali ditinggal menonton TV.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here