Jose Mourinho terkenal suka memainkan strategi sepak bola pragmatis pada tim yang sedang diasuhnya. Mau bertahan di kotak penalti hingga 11 orang juga tidak peduli ia asalkan meraih kemenangan. Namun hal tersebut ternyata dirasa mengganggu oleh seorang legenda Manchester United.

Andy Cole mengatakan tidak terlalu puas dengan kinerja Mourinho di MU. Ia berharap, mantan manajer Inter Milan itu mengubah taktiknya pada musim depan.

MU sendiri mengakhiri musim 2017/2018 ini dengan rekor yang tidak terlalu buruk. “Setan Merah” berhasil menempati posisi kedua pada klasemen akhir Premier League. Untuk diketahui, ini adalah pencapain terbaik “The Red Devils” sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 lalu.

Meski berada di posisi kedua, namun jarak MU dengan pemuncak klasemen terlampau jauh macam jarak dari mana-mana ke Bekasi. MU terpaut 19 poin dari saudara mereka, Manchester City yang keluar sebagai juara.

Kesempatan untuk meraih gelar di final Piala FA pun kandas di tangan Chelsea. Alhasil mereka mengakhiri musim dengan menjadi juara di hati penggemar saja.

Permainan bertahan yang kerap diperagakan MU dianalisis Cole menjadi salah satu penyebab mereka masih saja payah. Cole menilai bahwa Mourinho harus meninggalkan gaya bermain tersebut dan mengubah MU menjadi tim menyerang di musim depan.

“Saya rasa tim ini sudah memiliki banyak penyerang yang mumpuni,” ujar Cole seperti dikutip dari Liputan6.

Ia menilai bahwa MU tidak cocok untuk bermain bertahan. Tanpa satu C.I.N.T.A pula. Cole mengatakan bahwa permainan MU lebih cocok bermain menyerang sebab memiliki banyak pemain dengan gaya ofensif.

“Saya rasa Mourinho perlu mengubah gaya bermainnya, namun hanya waktu yang tahu apakah itu akan terjadi. Jika dia ingin memperkecil jarak dengan City atau tim-tim lain yang mencoba mengejar mereka, maka mereka perlu mencetak lebih banyak gol sebanyak mungkin,” tutur Cole.

Cole juga berharap bahwa manajer asal Portugal itu mendengar kritikannya. Namun kalau bisa juga diterapkan. Jangan masuk kuping kanan, lalu keluar lewat hidung sebelah kiri. Mantan striker timnas Inggris itu ingin permainan MU berubah di musim depan.

“Saya yakin dia akan mencoba menyelesaikan masalah ini di musim panas ini,” katanya sok optimis.

Main photo: is-a-cunt.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here