Setelah sempat diancam akan dibawa pulang kampung oleh sang ‘mertua’, Atletico Madrid akhirnya menghalalkan Alvaro Morata dari tangan Chelsea. Morata nantinya akan mengenakan nomor punggung sembilan mulai musim depan.

Beberapa pekan lalu Chelsea memang sempat melayangkan tuntutan bagi Atletico untuk memastikan apakah mereka benar-benar serius untuk menghalalkan Morata, atau selama enam bulan ini hanya main-main saja.

Setiap orang tua juga pasti tidak mau kalau anaknya hanya dijadikan pasangan dengan kontrak waktu tertentu. Apalagi cuma dibuat mainan di kosan.

Begitu juga Chelsea, meraka tidak mau Morata hanya dipinjam selama setahun ke depan. Sebelumnya Morata telah menjalani masa peminjaman selama enam bulan sejak Januari yang lalu.

Chelsea lantas memberi pilihan kepada Atletico untuk menyerahkan sejumlah mahar untuk meminang Morata. Jika tidak, Morata diancam akan dibawa pulang ke rumah di Stamford Bridge.

Saat itu “The Blues” biaya transfer sebesar kurang lebih 55 juta euro dari Atletico. Mungkin mau bangun kontrakan mereka. Mintanya tidak tanggung-tanggung, banyak sekali.

https://twitter.com/ODDSbible/status/1147552301843959808

Beruntung Atletico jika dilihat dari pergerakannya pada bursa trasnfer ini memang tampaknya sedang jadi OKB. Penjualan beberapa pemain seperti Lucas Hernandez dan Rodri, ditambah Antoine Griezmann yang sedang loading membuat angka yang diajukan Chelsea tidak begitu menjadi masalah bagi mereka.

Atletico sepakat untuk memboyong Morata dengan nilai yang telah ditentukan Chelsea. Bisa dibawa kabur sekarang anak orang dan tinggal menetap di Wanda Metropolitano

Setelah menjalani masa peminjaman di Atletico nanti, transfer Morata resmi aktif mulai 1 Juli 2020. Tentu kabar baik ini baik bagi fans kedua tim tak terkecuali.

“Senang akhirnya resmi. Sekarang saya punya waktu untuk kembali dengan pekerjaan mencetak gol untuk semua usaha klub dan kasih sayang para fans. Terima kasih! #ForzaAtleti,” tulis Morata dalam unggahan fotonya di akun Instagram pribadi seperti dikutip dari Detik.

Morata juga mengaku senang setelah dirinya dipastikan akan mengenakan nomor punggung khas striker yaitu sembilan.

“Beberapa striker terbaik di dunia mengenakannya sebelum ini … Garate, Vieri, Falcao, Villa … dan tentu saja Anda, Fernando. Kebanggaan luar biasa, bahkan menjadi tanggung jawab lebih,” tulis Morata dalam unggahan terpisahnya di Instagram.

Main photo: @footyaccums

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here