Alvaro Morata telah menjawab teka-teki masa depannya bersama Real Madrid. Melalui akun Instagramnya, pemain berusia 24 tahun itu bilang bahwa selamanya akan bersama Madrid, sampai mati! Mantap.

Morata memang belakangan lagi rada merajuk karena merasa dibohongi oleh Madrid. “Los Blancos” memang sempat menjanjikan Morata untuk tampil reguler saat dijemput paksa dari Juventus. Meski sempat emohemoh-an, Morata akhirnya mau juga walau tanpa diiming-imingi permen dan uang seribuan.

Namun, Madrid ternyata berkata bohong. Mulut laki-laki memang terkadang tak bisa dipegang, yang bisa dipegang cuma “burungnya” saja. Morata ternyata jarang mendapat kesempatan main dari menit pertama sehingga membuatnya frustrasi.

Pemain yang punya wajah ganteng kaya model kacamata di Optik Melawai itu memang cuma tampil sebagai starter sebanyak 10 kali dari 28 pertandingan. Dia jelas kalah bersaing dengan para Monster Energy, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Padahal, torehan golnya juga tidak jelek-jelek amat kayak mukanya Diego Costa. Meski cuma 10 kali jadi starter, dia sukses mencetak 11 gol. Artinya, Morata cukup efektif dan selalu ada saat dibutuhkan.

Sikap merajuk Morata pun langsung ditanggapi oleh Presiden Madrid, Florentino Perez, dengan nada mengomel. “Kamu tak akan ke mana-mana, tapi jika ada yang berminat membelimu 60 juta euro, kamu bisa pergi sekarang juga,” ujar Perez seperti dikutip Diario Gol entah betul atau tidak.

Morata akhirnya mencoba sabar. Dia mungkin sudah merenungkan kembali masa depannya di Madrid. Sampai akhirnya mempublikasikan keinginannya untuk terus bersama klub ibukota Spanyol itu sampai mati.

Meski ditulis dalam Bahasa Spanyol, tapi ada aplikasi yang bernama Google Translate sehingga lumayan tahu maksud Morata itu. Bersama Isco, Morata latihan bareng dengan penuh semangat.

“Apa pun yang mereka katakan selalu #HalaMadrid! Ini adalah Madrid dan mari kita semua mati! Dengan @iscoalarcon saudara saya dalam pelatihan hari ini!” begitulah yang tertulis di Google Translate bahasa Indonesia.

Memang rada ngaco, tapi dimaklumi saja namanya juga mesin jelas tidak akan enak mengartikannya. Yang pasti, Morata mengindikasikan akan bertahan di Madrid sampai mati.

Memang sungguh mantap pemuda tanggung yang satu ini. Dia mengucapkannya dengan lantang “Hala Madrid Selamanya”. Seolah sambil menyanyikan lagunya Afgan dan Raisa yang berjudul “Percayalah”, ‘Selamanya kita akan bersama melewati segalanya yang dapat pisahkan kita berdua’.

Kita tunggu saja bagaimana sikap tersebut dapat bertahan lama. Maklum, usia 24 tahunan memang lagi getol-getolnya jadi kutu loncat. Pindah sana, pindah sini, untuk gaji dan karier yang lebih baik, demi menikahi gadis atau janda pujaan sendiri.

Main photo credit: bola389

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here