Alvaro Morata punya cerita. Bukan cerita-cerita jorok yang ada di situs porno, melainkan cerita masa kecilnya yang sudah lama memimpikan tampil bersama Real Madrid.

Morata memang mengaku dapat bermain di Santiago Bernabeu sejak zaman kanak-kanak. Jika usianya sekarang 24 tahun, berarti ketika dia anak-anak sekitar pada tahun 2000-an, di mana saat itu harga bensin premium masih sekitar Rp 1.000-Rp 1.600 per liternya di Indonesia.

Perjalanan sepak bola Morata dimulai saat dia masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Atletico Madrid. Kemudian lanjut masuk akademi pemain muda Real Madrid pada 2008-2010 dan mulai tampil di tim utama Madrid pada 2010-2014.

Pemain yang memang asli berasal dari Madrid itu sempat menimba ilmu dulu di Juventus selama dua musim. Lulus kursus dari Turin, dia kembali ke Santiago Bernabeu untuk merasakan sensasi bermain sebagai pemain pro.

Rupanya, Bernabeu punya kisah tersendiri bagi Morata. Meski sudah berkali-kali manggung di sana, pemain berparas ganteng seperti model kacamata Optik Melawai itu kerap demam panggung dan merinding disko.

“Saat masih kecil, saya bersama keluarga sering ke Bernabeu. Suatu hari saat menonton El Classico, saya bicara kepada ayah saya bahwa, ‘suatu saat saya akan bermain di sini’. Akhirnya saya bisa mewujudkannya dan bermain di Bernabeu yang melihat fotonya saja bisa bikin merinding,” tuturnya.

Yang pasti, mimpi Morata sudah terwujud. Sekarang bagaimana dia mampu menembus skuat utama Madrid dan menghibur “Madridista“.

Main photo credit: Sport English

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here