Manchester United mencatat kemenangan gilang gemilang memasuki akhir tahun ini. Tim MU itu tampak pede dan meraih kemenangan gede 4-1 atas Newcastle United.

Kemenangan gede tersebut memang jarang diraih MU belakangan ini. Kalah sering dengan postingan Kekeyi Putri Cantika bersama pacarnya itu. Namun hal itu patut disyukuri oleh Ole Gunnar Solksjaer dan asuhannya.

MU sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat Matthew ‘Staf Panjang’ Longstaff ketika baru berjalan beberapa belas menitan. Lucunya, Newcastle mampu memporakporandakan pertahanan MU hanya dua pemain saja. Yakni Longstaff dan Joelinton.

Padahal, ada lima pemain MU yang bertahan ketika itu. Entah kenapa kacau balau begitu. Sementara Newcastle dengan enak passing-passing-an dua insan manusia tersebut.

Beruntung, MU mampu bangkit dari kuburnya. Kasihan suporter MU sudah jarang banget merasakan kemenangan. Bahkan sudah tekbal terhadap perundungan di media sosial.

Anthony Martial sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kanan yang cukup keras. Tidak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Martin Dubravka.

Hanya berselang beberapa menitan, Mason ‘Kayu Hijau’ Greenwood membalikkan kedudukan. Gara-garanya Newcastlenya sendiri yang berbuat kebodohan. Salah passing dari bek Newcastle yang kurang terkenal dimanfaatkan dengan baik oleh Greenwood untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

https://twitter.com/Dara_Sketche/status/1210430976108769280

Menjelang akhir babak pertama, MU memperbesar keunggulan jadi 3-1 lewat sundulan otak samping Marcus Rashford memanfaatkan umpan silang manis Aaron Wan-Bissaka.

Martial akhirnya menutup pesta kemenangan besar ini di babak kedua. Lagi-lagi berkat kebodohan pemain Newcastle sendiri. Ini para pemain Newcastle pada baik-baik banget, mentang-mentang lagi hari natal, saling memberi dan saling mengasihi.

Sayangnya, pemain MU malah tak memberi atau mengasihi balik. Martial malah tak ada belas kasihannya. Bola malah dimasukkan ke dalam gawang. Ini artinya MU tak memiliki makna natal yang sesungguhnya.

“Mereka bangkit kembali dengan sangat baik hari ini dan mari kita lihat bagaimana mereka menghadapi pujian,” kata Solskjaer di situs resmi MU, dikutip dari Bola.net.

“Kemudian dalam 48 jam ada jenis pertandingan berbeda, tandang ke Burnley, Anda perlu menyingsingkan lengan dan bertarung,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here