Sosok Neymar merupakan salah satu pesepak bola yang tak kunjung lepas dari kontroversi. Belakangan ia mengeluarkan pernyataan yang mirip comotan lirik lagu SID yang menegaskan bahwa segalanya tak seperti ‘Andra & The Backbone’.

Setelah memutuskan untuk mencari nafkah di Eropa, karier Neymar terus menerus diiringi banyak kontroversi. Apalagi dalam dua musim terakhir berseragam Paris Saint-Germain.

Ada-ada saja kelakuannya. Kalau di SMA-SMA pasti sudah dapat banyak pengurangan poin dan terancam drop out dari sekolah gara-gara banyak kasus.

Andai benar-benar drop out, sudah pasti ia susah mencari sekolah baru karena namanya mungkin beredar di grup Whatsapp guru BP antar sekolah. Ujung-ujungnya kerjanya setiap hari hanya ke tongkrongan mantan sekolah saja minta kolekan sama adik kelas.

Selama bermain untuk PSG, Neymar berulang kali terlibat persoalan indisipliner. Dalam bursa transfer ia juga kerap kali diisukan akan kembali ke pelukan mantan, Barcelona.

Bahkan baru-baru ini ia mengungkapkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Ketika ditanya momen terbaiknya sebagai pemain sepak bola, Neymar menjawab saat ia meraih medali emas bersama Brasil di Olimpiade.

Sementara itu ia juga mengatakan bahwa super duper extra comeback Barcelona atas PSG yang berakhir dengan skor 6-1 di Champions 2016/2017 adalah salah satu momen terbaik lainnya.

https://twitter.com/FootbalIStuff/status/1150520670348095488

Pernyataan seperti itu tentu saja bisa dibilang merupakan kode keras yang terdengar cukup vulgar. Sebab ia saat ini masih berstatus sebagai pemain PSG.

Neymar sendiri memberi pernyataan yang mengakui dirinya kerap melakukan kesalahan. Pembelaan itu sekilas mirip lirik lagu dari SID “aku bukan pahlawan”.

Awas saja nanti comot-comot macam Via Vallen yang bukan saudaranya via Whatsapp, bisa jadi masalah sama JRX. Dituntut harus bayar royalti ini itu lah. Mengaku punk tapi sifatnya lumayan kapitalis. Menarik juga.

Komentar Neymar itu juga menegaskan bahwa di dunia ini tak ada hal seperti ‘Andra & The Backbone’ alias Sempurna.

“Saya bukan superhero atau anutan yang sempurna. Saya juga memiliki momen buruk, ketika saya ingin pulang dan bersembunyi, untuk tinggal bersama teman dan keluarga saya,” kata Neymar dikutip dari Liputan6.

Komentar Neymar itu sekilas juga mirip ucapannya Spiderman di film yang baru. Di mana si Peter Parker rada kurang pede dan merasa dirinya bukan pahlawan macam Iron Man.

“Saya bukan superhero yang menangani semua tekanan di dunia, tetapi saya berusaha karena saya tahu saya akan menjadi apa, tidak hanya untuk keluarga dan putra saya, tetapi untuk sebagian besar anak-anak yang ada di sini,” ucap Neymar.

“Saya tahu saya memiliki tanggung jawab besar dan saya ingin bertindak sebaik mungkin. Selalu jujur, itu yang paling penting,” Neymar menambahkan.

Pada musim lalu, Neymar tampil dalam 28 pertandingan untuk PSG di semua kompetisi. Ia menyumbangkan 23 gol dan 13 assist.

Main photo: @reliquiasbr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here