Arsenal dibuat susah payah meraih kemenangan saat menjamu West Ham pada lanjutan Premier League pekan kedua. Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal menang dengan skor tipis 2-1.

Tim tuan rumah mendapat tekanan dari West Ham di menit-menit awal. Sundulan Declan Rice disambut Angelo Ogbonna dengan tandukan yang sayangnya dengan mudah di-hap sama Bernd Leno.

Pertandingan bisa jadi obat tidur yang sangat ampuh bagi para penderita insomina sepertinya saking berjalan sangat membosankan dan membuat ngantuk karena jarangnya peluang.

Meski demikian Arsenal akhirnya mampu mencetak gol pembuka lewat sundulan Alexandre Lacazette.

Bermula dari terobosan Bukayo Saka, bola dikejar Pierre Emerick Aubameyang yang pakai mode RX-King. Saking cepatnya, sampai dikira offside sama wasit. Untung ternyata tidak offside setelah ditinjau VAR usai gol.

Bola tersebut lantas diumpan ke tengah dan disambut Lacazette dengan tandukan keras ke gawang Lukasz Fabianski.

Michail Antonio akhirnya mampu membuat West Ham menyamakan kedudukan di akhir babak pertama menyambut umpan silang Ryan Fredericks.

Pada babak kedua, Arsenal katanya mainnya makin berantakan. Seperti bukan profesional saja.

Beruntung masuknya Eddie Nketiah mampu membawa perubahan. Lima menit jelang laga usai, Nketiah bekerja sama dengan Dani Ceballos yang notabene-nya pekan lalu mereka terlibat ketubiran, kini memberikan kemenangan.

Operan Ceballos ke Nketiah yang berdiri bebas alias tinggal nyebok bola tidak usah pakai air, mampu dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 akhirnya menjadi milik Arsenal hingga akhir laga.

“Saya senang sekali mendapatkan tiga poin. Saya bilang sebelum laga ini bahwa laga akan berjalan sulit mengingat cara mereka bermain,” ujar Mikel Arteta dikutip dari Detik.

“Kami membuat banyak situasi berbahaya. Tapi kami juga terlalu sering membuat lawan berada di sepertiga lapangan terakhir. Masih banyak yang harus kami perbaiki agar lebih baik lagi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here