Nicolas Pepe menjelaskan ambisinya setelah bergabung dengan Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Mantan pemain Lille itu berniat membawa Arsenal menjuarai kompetisi Liga Malam Jumat alias Liga Europa musim ini.

Pepe secara mengejutkan ditebus Arsenal dengan harga yang sangat fantastis. Pemain yang namanya bisa disingkat jadi P2 ini didatangkan dari Lille dengan biaya sekitar 72 juta poundsterling.

Angka itu menjadikan Pepe sebagai pemain Afrika termahal sekaligus memecahkan rekor pembelian termahal Arsenal juga.

Performa Pepe yang membawa Lille menjadi juara harapan Ligue 1 pada musim lalu menjadi alasannya. Pepe mampu mencatatkan 22 gol serta 11 assist sepanjang musim lalu untuk Lille di Ligue 1.

Catatan tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua setelah cyborg junior milik Paris Saint Germain yaitu Kylian Mbappe.

Beberapa klub sebenarnya sempat meminati Pepe seperti Liverpool dan PSG. Namun sang pemain memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal.

Menjalani musim pertamanya berseragam “The Gunners”, Pepe mengaku mempunyai ambisi bersama klub asal London. Ia mengatakan bertekad untuk membawa Arsenal menjuarai Liga Malam Jumat.

Tidak muluk-muluk mimpinya. Soalnya hanya itu sepertinya yang paling mungkin diraih Arsenal musim ini.

Mau juara Premier League, lawan-lawannya terlalu n666eri. Liverpool dan Manchester City nampaknya akan kembali mendominasi sepanjang musim.

Sementara kalau mau juara Champions League, Arsenal tidak diundang. Apalagi mau juara Piala Dunia yang sudah lewat dari tahun lalu. Kalau ia mau membawa Arsenal menjuarai tiga kompetisi tersebut merupakan mimpi yang nekat namanya.

Jelas Europa League jadi target yang cukup realistis bagi Pepe. Apalagi dalam dua edisi Liga Malam Jumat terakhir, Arsenal sudah mencapai babak semi-final dan babak final. Kalau masih juara untuk ketiga kalinya, kebangetan namanya.

“Saya memilih untuk datang ke sini karena Arsenal adalah klub yang memiliki ambisi besar. Mereka memiliki mimpi untuk kembali ke Liga Champions dan saya juga orang yang ambisius, jadi pilihannya sangat logis,” jelas Pepe dikutip dari Liputan6.

“Saya tertarik dengan Premier League, karena ini adalah kompetisi yang sangat intens dan liga terbaik di dunia. Idenya adalah untuk memenangkan Liga Europa dan itu adalah tujuan kami,” paparnya.

“Ini adalah turnamen Eropa dan tujuan kami adalah untuk melakukan lebih baik dari musim lalu. Saya yakin kami akan melakukannya,” lanjut pemain yang dibeli Arsenal dari Lille tersebut.

Pada musim ini, Arsenal akan mengawali perjuangannya di Liga Europa dengan berlaga di fase grup. Laga pembuka penyisihan grup akan berlangsung pada 19 September 2019.

https://twitter.com/FootbaII_HQ/status/1162740859823099905

Main photo: @statmandave

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here