Judul artikel ini bukan bercanda. Gangguan kejiwaan benar-benar dialami seorang pemain Madura United (MU). Pemain berkepala plontos, Dane Milovanović, dikabarkan menderita cedera kepala serius pada saat melawan Semen Padang.

Benturan keras Dane dengan pemain lawan menyebabkannya muntah-muntah dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Tak disangka, ternyata kondisi jauh lebih memperihatinkan setelah Dane dibawa ke kampung halaman.

Dia pulang ke kampung halaman bukan untuk mudik merayakan lebaran. Tapi untuk memeriksa kondisi isi kepalanya.

Benar saja, berdasarkan surat keterangan dokter, mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut terdiagnosa gangguan kejiwaan oleh dokter Catriona Kneeland dari Klinik Harvaster. Bahasa sederhananya, setengah gila. Meski gilanya cuma kadang-kadang.

Dane bahkan dirawat di unit pasien dengan keinginan bunuh diri, mood rendah, serangan panik, dan kecemasan umum. Gerak cepat dilakukan manajemen, sebagai gantinya Madura United akan mengontrak Cameron Watson,  yang juga berasal dari Australia.

Pemain  yang sempat bermain di Liga A Australia dan terakhir bermain di Liga India, Bengaluru itu, dijadwalkan hari ini (Kamis, 13 Juli) sudah merapat ke Indonesia. Watson juga dijadwalkan akan melakukan tes kesehatan dan tes fisik di Jakarta.

Terima Kasih Madura

Dilansir dari laman resmi Madura United (MU), Dane mempersilakan klub untuk mengontrak pemain baru untuk mencari pengganti dirinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian yang telah mau menemui Robie (pengacara Dane) dan mendiskusikan situasi saya. Saya ingin yang terbaik untuk tim dengan mempersilahkan mengontrak pemain baru karena saya belum bisa memberikan 100 persen kemampuan saya untuk tim,” tulis Dane.

Dilihat dari statistik di Soccerway, Dane merupakan pemain kunci di sektor tengah Madura United. Sepanjang putaran pertama, Dane sudah melakoni sembilan kali main, dengan koleksi tiga gol. Dia berhasil bawa MU bercokol di peringkat kedua klasemen dengan 25 poin.

Lekas sembuh Dane, Milovanovic!!

Sumber : Kompas.com dan Maduraunited.com

Main photo: Juara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here