AC Milan mendapat hasil lumayan pada laga Seri A kali ini. Setelah kalah 0-1 dari Udinese pekan lalu, kini mereka membayar defisitnya dengan menang 1-0 atas Brescia. Lumayan, kalau di ilmu ekonomi namanya BEP alias Break Even Point.

Main bola memang tak perlu cetak gol banyak-banyak, percuma bikin gol delapan tapi kebobolannya sepuluh. Bagi tim seperti Milan, menang 1-0 saja sudah bersyukur. Soalnya mereka harus mengejar ketertinggalan tiga angka dari rekan-rekannya yang lain.

Ibarat kata, Juventus sudah Iqra 6, Napoli Iqra 4, Inter Iqra 3, Milan masih Iqra 1 saja. Sudah gitu kebanyakan membolos pula. Makanya saat lawan Brescia, Milan ini serius banget mainnya buat mengejar waktu bolos kemarin.

Rossoneri” membuka laga dengan cukup baik. Pertandingan baru berjalan 12 menit, mereka sudah bisa cetak gol. Tandukan domba garut Hakan Calhanoglu memanfaatkan umpan silang Suso berhasil bersarang di gawang Brescia yang hanya dijaga seorang kiper.

Baru 12 menit bikin satu gol, gimana kalau 90 menit, mungkin bisa enam atau tujuh. Sayangnya itu tidak terjadi. Milan lebih memilih untuk BEP saja. Memang harus pelan-pelan, jangan langsung maunya untung. Biasanya kalau singkat begitu malah susah ke belakangnya, kaget megang uang banyak banget.

Padahal Milan banyak juga peluangnya. Mungkin memang belum waktunya saja. Siapa tahu laga berikutnya bisa naik menangnya jadi 2-0. Lalu berikutnya nambah jadi 3-0, kan pinter kalau kayak begitu.

“Masih banyak kemauan dari para pemain untuk bermain bagus, itulah yang terpenting. Memang masih banyak yang harus ditingkatkan, tim ini sedang mencoba, tapi saya percaya diri kami bisa berkembang lagi,” kata pelatih Marco Giampaolo.

Main photo: acmilan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here