AC Milan tampak siap memutuskan dominasi Juventus di Seri A yang “dia terus-dia terus” selama sembilan musim. Hingga pekan kesembilan, Milan terus gaspolremblong tanpa mau berhenti.

Tak usah banyak omong peluang scudetto sana-sini, fokus main saja dan menang. Itu saja inti dari Stefano Pioli yang kali ini diwakili Daniele Bonera.

Menjamu Fiorentina, Milan sukses mengalahkannya dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat mereka mampu berjarak lima poin clear dari saudara sekontrakan, Inter Milan, di peringkat kedua.

Milan pun masih unbeaten hingga saat ini. Dengan tujuh kemenangan dan dua kali seri. Sebenarnya Juventus juga masih unbeaten. Cuma kebanyakan serinya, lawan tim-tim kecil pula.

Pada laga lawan Fiorentina, Milan sebenarnya tidak spesial-spesial amat. Dua golnya saja dari bola mati. Namun itulah tim kuat sesungguhnya.

Bisa menang dengan cara apapun. Semua peluang bisa dimanfaatkan dengan baik, walau bola lemparan throw in atau tendangan goal kick sekalipun.

Alessio Romagnoli membawa Milan unggul di babak pertama dengan mencetak gol sundulan enak banget depan gawang hasil operan sundulan tipis Franck Kessie.

https://twitter.com/MilanEye/status/1333081565577031683

Masih di babak pertama, Milan menggandakan keunggulan lewat voucher penalti. German Pezzella dianggap melakukan pelanggaran saat mencoba mengganggu Alexis Saelemaekers.

Memang tipis sekali, kaki Pezzella tampak mengenai bola tapi sepertinya yang kena kaki duluan. Entah mana yang duluan yang jelas duluan ayam daripada telur.

Kessie yang malam itu ganteng tanpa ketombe dengan tenang membobol gawang Fiorentina lewat penalti. Sayangnya pada kesempatan penalti kedua, dia gagal melakukan tugasnya.

Ya, di babak kedua Milan dapat voucher lagi. Biar bikin puas Milanisti yang suka minta-minta voucher. Tendangannya Kessie kali ini terlampau lemah sehingga mudah dibaca kiper yang namanya susah, Bartolomiej Dragowski.

Meski gagal, skor 2-0 tak mengubah keadaan. Sudah cukup buat Milanisti untuk tidur nyenyak sambil bikin iri fans-fans tetangga sebelah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here