Ucapan “Marhaban, ya Scudetto” tampaknya harus dibuang jauh-jauh dari fans Milan musim ini. Sempat belagu timnya ada di pucuk sampai bulan Januari kemarin, ternyata saat ini Milan terlempar dari empat besar.

Hal itu terjadi akibat pembantaian yang dilakukan Lazio terhadap Milan tadi malam. “Panik ga? Panik ga? Panik lah masa enggak,” begitu kata warga Tiktok ‘zaman now’.

Soalnya Milan, Juventus, dan Napoli sama-sama punya 66 poin. Namun, secara head to head dan selisih gol mereka kalah dari dua tim tersebut.

Pembantaian sudah dimulai saat pertandingan baru berjalan menit kedua. Kesalahan Ismael Bennacer dapat dimanfaatkan Joaquin Correa untuk main umpan osore wancu dengan Ciro Immobile.

Correa lalu berlari menerobos pertahanan Milan sekaligus menggocek kiper Gigi Donnarumma yang masih saja belum memperpanjang kontrak. Entah kalau SIM apakah sudah diperpanjang atau belum.

Manuel Lazzari sempat mencetak gol tambahan melalui serangan balik. Namun sayang golnya dianulir akibat offside. Sayang buat Lazio, beruntung buat Milan.

https://twitter.com/simostwt/status/1386756674271203332

Di babak kedua, Milan makin ngadi-ngadi. Serangan balik digalang sendirian oleh Correa, dengan mudah melewati Fikayo Tomori begitu saja. Itu si Tomori bukannya dikawal ketat, malah dipandangi saja si Correa. Memangnya baju lebaran, usai dibeli cuma dipandangi doang. Soalnya dipakainya baru lebaran.

Lazio nyaris unggul jadi 3-0 andai tendangan lob Immobile tidak kena tiang. Fans Milan sudah pasrah itu padahal. Namun ya tetap saja, ujung-ujungnya Lazio bikin gol juga.

Sepakan kerasnya dekat garis kotak penalti bersarang telak di gawang Donna bukan Agnesia istrinya Darius.

Kami perlu melakukan yang lebih baik untuk mengakhiri musim dengan catatan yang tepat,” kata Stefano Pioli dikutip BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

“Kami tidak ingin berakhir dengan kekecewaan. Para pemain sama kecewa seperti saya, karena ini laga penting. Hal ini bukan kinerja yang buruk, akan tetapi kami perlu melakukan yang lebih baik lagi.”

“Ini memperumit situasi, karena tim-tim lain telah meningkatkan kecepatan mereka,” tambahnya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here