AC Milan terus melanjutkan tren kemenangan mereka di semua kompetisi dari musim lalu sampai musim ini. Milan sepertinya sudah memperbaiki kinerja dan siap berubah menjadi tim besar lagi.

Khusus pada musim ini saja, Milan menyerok delapan pertandingan yang semuanya diakhiri dengan kemenangan. Benar-benar enggak mau kalah banget ini Milan.

Menghadapi Celtic di Liga Europa alias Liga Malam Jumat alias Ligmaljum, “Rossoneri” sukses memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1.

Rade Krunic membuka keunggulan Milan yang pada malam itu berbaju merah-hitam macam PDI Perjuangan. Sundulan tipis otak kiri Krunic berhasil bersarang di gawang Celtic yang tak pernah dikawal 4 orang kiper.

Milan menggandakan keunggulan melalui Brahim Diaz usai melakukan aksi utak-atik ancang-ancang sebelum mengakhirinya dengan tembakan mendatar beberapa milisentimeter di atas tanah.

https://twitter.com/brfootball/status/1319380483940225024

Celtic sempat membuka harapan setelah mampu menyamakan kedudukan di babak kedua melalui sundulan otak kanan Mohamed Elyounoussi.

Sayangnya, harapan menyamakan kedudukan cuma angan-angan saja. Niat dan tindakan memang kadang tidak sinkron. Justru Milan yang bikin gol memperbesar keunggulan jadi 3-1 lewat Jens Petter Hauge.

Selain mencetak gol, Hauge bahkan mampu membuat bek dan kiper Celtic bertabrakan. Sudah sakit kebobolan, sakit juga secara fisik. Tega sekali ini Hauge.

Pelatih tanpa rambut tapi keren, Stefano Pioli, sangat puas dengan hasil yang diraih anak asuhannya. Bahkan, Pioli sampai berani menyebut Milan ini abnormal. Macam nama kafe resto saja yang isinya Indomie.

Ya memang normalnya Milan itu dalam 7 musim terakhir menang-seri-kalah secara seimbang. Bahkan lagi hobi jadi medioker. Jarang-jarang bisa menang 8 kali berturut-turut macam ini.

“Sangat penting bagi kami untuk membuktikan diri bahwa kami bukan tim normal. Sebuah tim normal menunjukkan motivasi dan determinasi yang lebih sedikit usai kemenangan dalam derby,” ujar Pioli dikutip Indosport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here