AC Milan nyaris saja mengalami kekalahan lagi untuk kedua kalinya musim ini kala menghadapi Hellas Verona. Tim yang baru dibantai Lille itu juga sudah kalah 1-2 dari Verona selama 90 menit.

Untung saja, Milan punya dewa Zlatan Ibrahimovic yang kapanpun dan dimanapun selalu jadi penyelamat Milan. “Rossoneri” pun selamat dari kekalahan.

Verona memang berhasil unggul 2-0 duluan lewat gol Antonin Barak dan bunuh diri Davide Calabria. Barak sukses membobol gawang Gigi Donnarumma memanfaatkan bola random di depan gawang Donna.

Sundulan dari rekannya, Federico Ceccherini, mengenai mistar dan memantul mengenai Donna bukan Agnesia. Bola berdiri liar di depan gawang, langsung disambar si Barak.

Gol random kembali terjadi lagi-lagi lewat sebuah situasi bola mati. Tendangan keras yang dilakukan Mattia Zacagni setelah dapat bola sapuan, membentur Calabria yang mengakibatkan bola berbelok arah. Hasil blok Calabria mampu menipu lawan sekaligus kawannya, Donnarumma.

Melihat lawannya melakukan gol bunuh diri, Giangiacomo Magnani, iri hati. Dia ingin melakukan hal serupa soalnya kalau bikin gol itu pasti dapat sorotan. Apalagi gol ke gawang sendiri. Dia lalu menjalankan aksinya setelah cocoran Franck Kessie luput dari kakinya.

https://twitter.com/Undone_rice/status/1325555506954559492

Milan sempat mendapatkan voucher penalti setelah Kessie ditendang dari belakang oleh Matteo Lovato. Sayangnya, penalti itu disia-siakan dewa Zlatan. Bola malah ditendang ke atas mengincar pesawat terbang.

Untunglah, Zlatan mampu membayar kesalahan lewat dua usaha. Verona merasakan nasib yang sama seperti Juventus yang unggul selama 90 menit plus. Namun kebobolan pada menit-menit akhir, meski tidak di ujung banget.

Usaha Zlatan yang pertama masih mampu diblok kiper Marco Silvestri. Bola liar kemudian masih dikuasai para pemain Milan. Brahim Diaz lalu memberikan umpan lagi kepada Zlatan, kali ini sundulannya masuk ke gawang Silvestri.

Milan pun selamat dari kekalahan dan masih unbeaten. Begitu juga dengan Verona dan Juventus. Masih sama-sama belum kalah.

Sang dewa pun mengeluhkan jadwal yang padat banget macam kemacetan kota Jakarta.

“Bermain sebanyak itu memang sangat melelahkan, itu menjadi pertandingan yang sangat sulit,” ungkap Ibrahimovic dilansir Milan News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here