AC Milan mulai goyang di puncak klasemen meski masih belum terkalahkan musim ini di Seri A. Tim asuhan Stefano Pioli itu kembali seri melawan tim hidup segan mati tak mau, Genoa.

Main di markas Genoa, Milan dua kali dibobol sang mantan. Sungguh menyesakkan dan menyakitkan. Akibatnya, Milan terpaksa mengimbangi Genoa dengan skor 2-2.

Mattia Destro merupakan mantan singkatnya Milan yang kini main di Genoa. Ya, memang di Milan cuma separuh musim saja jadi tak ada yang mengesankan.

Destro mencetak gol pertama di laga ini usai memanfaatkan bola tepisan Gigi Donnarumma. Tak lama kemudian, Davide Calabria berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Destro lalu membobol gawang Milan lagi pada menit ke-60. Dia mengeluarkan jurus tandukan kambing gunung memaduk tanah yang bikin pusing Donnarumma.

Milan lagi-lagi selamat dari kekalahan. Mirip seperti laga sebelumnya lawan Parma. Jika laga sebelumnya mereka mencetak gol pada menit injury time, kini Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Sudah mau masuk-masuk menit krusial juga.

Pierre Kalulu berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok untuk menyamakan kedudukan. Milan lagi-lagi selamat dari kekalahan.

Situasi ini jelas tak bisa dibiarkan. Kalau seri terus, lama-lama Milan bisa tergelincir dari posisi puncak. Maklum, pada musim hujan seperti ini memang jalanan licin dan rawan longsor. Salah belok saja sudah fatal akibatnya.

Ini hasil imbang dalam pertandingan yang rumit, di lapangan yang sulit,” ujar Pioli dikutip dari Football Italia disalin dari Detik.

“Kami harusnya bisa memimpin di babak pertama dan pertandingan akan berubah secara taktik. Kami memberikan semuanya dan kami mengambil hasil terbilang penting.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here