Bukan hanya derbi Merseyside yang lagi seru tadi malam. Ada juga derbi Milan yang tak kalah serunya meski tidak ada drama VAR di ujung malam dan beda hasil.

Inter dan Milan saling berhadapan di stadion yang tak boleh ada kerumunan warga. Namun, meski tinggal sekota mereka tidak mau saling berbagi rata. Milan lebih banyak bikin golnya ketimbang adik sekontrakannya itu.

Milan unggul 2-0 duluan setelah dewa Zlatan Ibrahimovic yang baru terbebas dari corona mencetak dua gol. Pertama, Ibra bikin gol lewat penalti setelah diselengkat Aleksandar Kolarov.

Penaltinya sempat diblok kiper Samir Handanovic. Namun si Handa mengebloknya ke depan sehingga bola bisa disambar lagi oleh Ibra.

Tak lama kemudian, Ibra menggandakan keunggulan usai memanfaatkan umpan silang bercampur intan permata dari Rafaele Leao. Umpannya benar-benar membelah pertahanan Inter Milan.

Inter sukses memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat gol cebok Romelu Lukaku. Namun, usaha Inter bikin gol hanya sampai segitu saja hasilnya. Sejam berikutnya tak ada hasil sama sekali.

https://twitter.com/brfootball/status/1317525206802595840

Padahal, Inter punya peluang banyak banget. Bisa sampai 90%, bahkan 92,5 %. Sundulan Achraf Hakimi cuma menyamping di gawang Gigi Donnarumma padahal dia sudah sendirian tak ada pengawalan Patwal.

Belum lagi Lukaku yang punya dua peluang emas banget di depan gawang pada menit-menit akhir babak kedua. Namun masih gagal. Ya terpaksa pertandingan berkesudahan 2-1 buat Milan. Sebuah skor yang jarang-jarang didapat Milan atas Inter dalam beberapa musim terakhir.

Makanya, Milanisti-milanisti ini pada girang banget hari ini. Tidurnya nyenyak. Apalagi usai mengetahui mereka memimpin klasemen dengan torehan sempurna. Hal yang jarang banget terjadi pada 2020 ini.

Pelatih Stefano Pioli pun mencoba merendah dan tak mau terlalu jemawa. Maklum, Seri A baru empat laga, apakah mungkin Milan mempertahankannya selama 34 laga sisa?

“Saya sudah mengatakan beberapa kali bahwa hasil ini tidak menentukan bahwa kami telah disebut telah memiliki penampilan yang baik tanpa celah. Namun saya bisa katakan bahwa Milan saat ini sedang berambisi untuk lebih baik lagi,” ujar Pioli.

Sementara Antonio Conte jelas kecewa atas kekalahan ini. Siapa sih yang enggak kecewa kalah dari saudara sekontrakan sendiri.

“Dalam beberapa kasus kami tidak beruntung, dan itu mengecewakan karena para pemain benar-benar berusaha dan percaya mereka bisa menang. Kami terganggu dan melakukan kesalahan pada dua gol mereka,” ucapnya dikutip Okezone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here