Kondisi internal klub yang saat ini jadi medioker di Serie A yaitu AC Milan, disebut sedang dalam kekisruhan. Akibatnya sejumlah jajaran direksi disebut bakal mental termasuk Zvonimir Boban serta Paolo Maldini.

Seperti diketahui bahwa manajemen Milan dalam beberapa tahun terakhir sedang dalam masa pembenahan usai di-tiki-taka dari konsorsium asal Tiongkok lalu diumpan lambung ke pemilik baru asal Amerika.

Bersama dengan Elliot Management, Milan terus melakukan sejumlah pembenahan dalam tubuh manajemen.

Belakangan muncul berita yang menyebut bahwa CEO Milan, Ivan Gazidis, telah membuat keputusan untuk mendatangkan pelatih baru ke San Siro untuk menjalani musim depan. Tentu saja pelatih sepak bola bukan pelatih lumba-lumba juggling.

Namun keputusan ini mendapat komentar dari Boban yang melihatnya sebagai suatu tindakan yang “tidak baik” karena hanya sepihak.

“Hal ini jelas tidak baik dibicarakan kepada siapapun untuk saat ini. Bagian terburuknya adalah hal ini bisa mengganggu stabilitas tim yang kini sedang tampil baik. Anda dapat melihat hasil kerja keras Stefano Pioli,” ujar Boban dikutip Detik dari La Gazzetta dello Sport.

“Bahkan dia tidak memberitahu kami dan itu hal yang tidak baik. Itu bukan cara Milan.”

Rangnick adalah sosok yang disebut akan menjadi pelatih baru di Milan mulai musim depan. Rangnick dinilai mampu menangani tim dengan baik, terutama ketika membawa RB Leipzig promosi ke Bundesliga dan menjadi runner up di musim pertama.

Penunjukan Rangnick disebut akan membawa banyak perubahan di kubu manajemen Milan. Sebab mantan CEO Arsenal itu disebut ingin menjadikan Rangnick tak sekedar pelatih, melainkan pemandu bakat, direktur olahraga, serta pelatih.

Agak maruk memang kerja sekali banyak begitu. Bikin banyak pengangguran saja. Mau bikin Wenger 2.0 mungkin. Lama-lama jadi Arsenal cabang Italia juga Milan ini. Hati-hati saja jadi medioker terus.

Hal itu yang disebut mengancam posisi Boban yang kini berperan sebagai Chief Football Officer (CFO). Kepergian Boban juga dipercaya membuat Maldini yang merupakan Direktur Olahraga juga bakal mental.

“Kami siap berdiskusi dengan Gazidis. Demi kebaikan Milan, pertemuan dengan memilik klub harus segera dilakukan,” tegas Boban.

Main photo: okcalciomercato.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here