AC Milan kembali kehilangan poin saat menjamu Napoli tadi malam. Bertemu dengan tim asuhan mantan, Gennaro Gattuso, Milan kalah sedikit 0-1. Sungguh menyebalkan dan menyesakkan bagi fans Milan.

Sudah gitu di pertandingan lain, Juventus berhasil menang 3-1 atas Cagliari. Poin mereka kini hanya berbeda satu saja. Plus, Juve masih punya tabungan satu laga. Alhasil, kalau Juve bisa memanfaatkan pertandingan tabungan itu, Milan sudah pasti disalip.

Wajar kalau rasa panik Milanisti mulai bangkit. Dari yang tadinya tenang-tenang cenderung songong karena kedinginan di pucuk, sekarang mereka siap-siap melorot ke posisi tiga.

Milan memang bermain standar-standar saja pada laga itu. Beberapa fans Milan mulai meneriakkan #PirloOut eh bukan, maksudnya #PioliOut lantaran gaya permainan yang kurang memuaskan.

Napoli justru lebih banyak mengambil inisiatif serangan yang cukup membahayakan Milan. Sampai akhirnya tibalah di babak kedua di mana Matteo Politano mampu menjebol gawang Gigi Donnarumma.

Sebuah tendangan yang sebenarnya kurang mulus, ternyata bisa masuk ke gawang Donnarumma. Tidak perlu pas-pas amat, yang penting masuk. Begitu pikir Politano.

Skor 1-0 pun bertahan hingga habis. Ini ketujuh kalinya Milan mengakhiri pertandingan dengan hasil kurang memuaskan. Dalam sembilan laga terakhir di segala kompetisi, Milan cuma menang dua kali saja.

Sepertinya, Milan kembali ke settingan pabrik atau default.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here