AC Milan sukses menjadi juara paruh musim 2020/21 setelah mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0. Melalui tambahan poin tersebut, Milan memimpin puncak klasemen Seri A sekaligus klasemen penalti.

Ya, pada laga ini Milan menambah pundi-pundi voucher penaltinya ketika membutuhkan sebuah gol pembuka. Baru berjalan tujuh menit, voucher sudah diberikan.

Zlatan Ibrahimovic yang baru pulih dari cedera dianggap dilanggar oleh pemain yang namanya ribet, Charalambos Lykogiannis. Lykogiannis dan rekan-rekannya sempat memprotes keputusan wasit karena menganggap itu body charge dan rebutan bola biasa. Namun wasit teguh pada pendiriannya.

Di babak kedua, Zlatan menggandakan keunggulan setelah mendapat umpan manis manja dari Davide Calabria. Zlatan sukses menyelesaikannya dengan matang berenergi.

Dengan kemenangan ini Milan memastikan diri menjauhkan posisi dari kejaran rekan sekontrakan, Inter dengan keunggulan tiga poin.

Bukan cuma itu, klasemen penalti mereka juga semakin menjauh. Total penalti Milan musim ini sudah mencapai 12 penalti, meninggalkan Juventus dan AS Roma di posisi dua-tiga dengan 5 penalti.

Akankah tim mereka berganti nama jadi AC Milanty? atau AC Minalty? Entah lah.

“Kami selalu berpikir soal mengerahkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan, musim telah berjalan seperti ini. Saya selalu meminta perhatian dari pemain, bahwa kami harus selalu siap, dan kami melakukannya,” ujarnya kepada Sky Sport Italia dikutip dari Bolanet.

“Kami menghadapi ujian kekuatan, kami pantas untuk meraih kemenangan. Saya harus berterima kasih kepada penggemar atas dukungannya, tim akan melakukan segalanya untuk bisa memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here