Sebuah kabar beredar yang menyebut bahwa AC Milan akan diakuisisi oleh sebuah brand fashion kenamaan dunia yaitu Louis Vuitton. Tapi kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak LV, Bernard Arnault.

Dalam beberapa tahun terakhir, kepemlikian Milan ini sempat ditiki-taka dari satu pemilik ke pemilik lainnya. Setelah dibeli Yonghong Li dari Silvio Berlusconi, Milan yang sempat jadi OKB ternyata terciduk dan malah terlilit utang.

Milan pun kembali berganti kepemilikan setelah Yonghong Li tak mampu melunasi hutang klub hingga diambil alih oleh Elliot Management. Karena keuangan yang tidak sehat, Milan juga terkena sanksi FFP dari UEFA.

Pada kondisi klub yang sedang kurang baik ini, muncul berita bahwa Bernard Arnault ingin menjadikan Milan sebagai investasi.

Kabar ini jelas cukup bagus bagi Milan. Sebab merk Louis Vuitton yang bacanya “lwi vwi toh” ini merupakan sebuah merk fashion yang sangat ternama dan terkenal dengan harga jualnya yang tinggi.

Hanya orang-orang dengan kondisi keuangan ala anak sultan saja yang hobi membeli brand tersebut.  Jiwa sobat-sobat misqueen pasti menjerit saat melihat harga barang-barang dari brand tersebut.

https://twitter.com/Goal_India/status/1173436400500240384

Paling-paling sobat-sobat misqueen beli yang KW-KW saja. Biasanya barang-barang KW-nya dijual bersanding dengan merk Bebe yang tulisannya dari glitter dan sering dipakai mba-mba karaoke.

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, Arnault kabarnya mengajukan penawaran sebesar 890 juta poundsterling atau setara Rp15 triliun.

Pemilik Louis Vuitton Bernard Arnault masuk dalam daftar lima besar konglomerat terkaya di dunia dengan kekayaan hingga mencapai 86 miliar poundsterling (Rp1.500 triliun). Benar-benar bikin nangis memang membayangkan jumlah kekayaannya.

Tapi belakangan pihak LVMH Group yang merupakan grup Louis Vuitton, membantah kabar tersebut.

“LVMH Group dengan tegas dan resmi membantah pemberitaan dari Il Messaggero yang memberitakan bahwa kami menawarkan kepada Elliot Fund untuk membeli klub sepak bola AC Milan,” demikian pernyataan juru bicara LVMH dikutip dari CNN Indonesia.

Main photo: vaaju.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here