AC Milan kembali melakukan gaya lamanya dengan merekrut para lansia atau opa-opa di dunia sepak bola. Striker tua, Olivier Giroud, telah resmi direkrut Milan

Milan merekrut Giroud dengan ongkos hanya sekitar 1 juta euro saja. Murmer sekali. Angka tersebut bakal bertambah 1 juta lagi sesuai dengan performa si pemain.

Ya kalau tak punya banyak uang, memang dapatnya yang sisa-sisa macam Giroud, yang sudah berusia 34 tahun jalan ke-35. Dia nantinya bakal bersanding dengan Zlatan Ibrahimovic yang berusia 39 tahun. Kalau digabungkan, jumlah usia keduanya 73 tahun. Benar-benar lansia, bukan?

Andai Mario Mandzukic masih ada di Milan. Mungkin sudah mencapai angka 100. Namun, Giroud datang ke Milan memang untuk menggantikan Mandzukic yang magabut saja selama enam bulan main di Milan.

Meski bisa dibilang lansia, Giroud statusnya adalah juara dunia. Dia jadi salah satu penggawa Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 2018. Meski tidak mencetak gol sama sekali.

Giroud pun senang dengan transfernya ke Milan. Sebab, banyak pemain idola Giroud sewaktu kecil yang bermain dalam balutan seragam Milan.

Legenda-legenda Milan, seperti Jean-Pierre Papin, Andriy Shevchenko, Paolo Maldini, dan Marco van Basten, adalah pemain yang menjadi panutan Giroud. Kini, Giroud bermain di klub yang sama dengan mereka.

“Saya masih merasa seperti anak kecil (meski) berusia 35, atau hampir 35 tahun. Ketika saya masih muda, saya mengagumi Jean-Pierre Papin, Andriy Shevchenko dan tentu saja Paolo (Maldini),” kata Giroud dalam wawancara dengan Milan TV, dikutip dari Football Italia, yang dikutip lagi dari Okezone.

“Tim ini membuat saya bermimpi. Saya juga penggemar berat Marco van Basten. Begitu banyak pemain hebat telah bermain di klub besar di Eropa ini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here