Milan benar-benar serius menghadapi musim baru. Usai mendapatkan Mateo Musacchio dan Franck Kessie, klub berjuluk “ I Rossoneri” itu resmi mendapatkan Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg.

Pemain berkebangsaan Swiss itu sudah menjalani tes medis bersama Milan dan alhamdulillah lulus. Milan pun harus mengeluarkan duit sebesar 18 juta euro untuk mendaratkan pemain berambut gondrong jijay itu.

Rodriguez jadi pemain Swiss keempat yang pernah direkrut klub asal kota mode itu. Sebelumnya, Milan pernah memiliki Johann Vogel, Philippe Senderos, dan Mattia Desole. Namun, ketiganya tak ada yang bisa dibilang sukses. Semuanya hanya main semusim-semusim saja. Jarang ada yang lanjut.

Namun, pemain berusia 24 tahun yang seangkatan dengan Melody JKT 48 itu jelas tak mau mengikuti jejak senior-seniornya itu. Bahkan dia sudah tak sabar ingin segera bermain dengan tim berkostum merah-hitam kayak Persipura Jayapura itu.

“Saya pernah bermain di San Siro dan tak sabar merasakan sensasi itu lagi. Ini adalah stadion yang hebat. Saya bersemangat mengenal rekan setim saya. Saya tidak khawatir dengan penyesuaian diri di sini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rodriguez akan menggunakan nomor 68 di punggungnya, nomor yang bisa dibilang anti-mainstream. Ternyata, nomor tersebut dipilih karena dia cinta pada ibunya. Sungguh anak yang saleh dan menuruti apa kata orang tuanya.

“Saya suka jersey ini, ini cantik. Saya senang bisa berada di sini dan bermain untuk tim ini. Saya akan mengenakan nomor 68, karena itu adalah tahun kelahiran ibu saya,” tuturnya kepada Milan TV.

Main photo: Diario AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here