AC Milan benar-benar tahu betul arti kasih sayang. Di hari kasih sayang ini, Milan memberikan rasa belas kasih kepada Spezia dan juga pesaingnya, Juventus.

Juve memang baru saja menelan kekalahan dari Napoli yang memberikan peluang besar bagi Milan untuk menjauhkan diri dari sang panitia liga. Namun apa daya, Milan justru malah takluk dari Spezia.

Mungkin itulah bentuk kasih sayang Milan kepada Juventus. Semacam love-hate relationship begitu lah. Milan enggak tega kalau langsung ngacir sendirian, dia ingin menunggu Juve supaya persaingan lebih ketat dan menantang.

Apalagi itu belum termasuk Inter Milan yang akan bertanding lawan Lazio nanti malam. Siapa tahu saja, dengan kekalahan ini Milan bisa memberikan capolista kepada Inter.

https://twitter.com/justmyemphasis/status/1360698941059260418

Hanya selang sejam dari kekalahan Juve dari Napoli, Milan turut memberikan kekalahan. Mereka tak berdaya bermain di kandang tim promosi yang ada di peringkat 16 Seri A.

Milan bahkan tak menciptakan peluang kunci di laga ini. Padahal mereka punya waktu istirahat yang cukup karena tak main di Coppa Italia.

Namun ya itu tadi. Berhubung temanya lagi Hari Kasih Sayang, maka Milan memberikan banyak berbelas kasih kepada Spezia yang membutuhkan poin. Juga kepada Juve yang tidak memangkas jarak, serta peluang buat Inter untuk ke puncak.

Dua gol Spezia terjadi di babak kedua setelah sempat terjadi kemelut ribet di depan gawang Gigio Donnarumma. Giulio Maggiore dapat bola hoki-hokian yang tinggal diceploskan saja ke gawang Donna.

Pada menit ke-67, Simone Bastoni membuat gol indah dari luar kotak penalti. Tendangan melengkungnya gagal ditepis kiper bertangan panjang si Donnarumma.

Sampai akhir babak kedua, Milan sama sekali gagal menciptakan tembakan ke gawang. Boro-boro mau golin, bikin shot saja susah.

“Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kami semua. Kami menyadari jika bakal dipermalukan seperti ini jika tak memberikan performa dengan level tertentu,” ujar Stefano Pioli, dikutip inews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here