Milan akhirnya memilih untuk mempertahankan Vincenzo Montella sebagai pelatih mereka musim depan. Hal ini sekaligus menjawab tebak-tebakan yang bisa berujung taruhan bagi para warga sepak bola, padahal lagi bulan puasa.

I Rossoneri” memutuskan akan memberikan kepercayaan kepada Montella hingga 2019. Artinya, cowok ganteng yang lebih cocok jadi aktor sinetron itu mendapat kesempatan untuk memamerkan kekuatan yang sesungguhnya selama dua tahun ke depan.

“Setelah menjalani musim yang signifikan, di mana pemain dan ruang ganti dikelola dengan cara terbaik, kepercayaan, dan rasa menghargai antara klub dan Montella berujung pada kesepakatan kontrak kedua belah pihak,” begitulah pernyataan resmi si Milan.

Namun, jangan lupakan soal kontrak yang nasibnya bisa seperti pacar, bisa putus kapan saja. Kalau memble, Montella bisa langsung dipecat tanpa kasih sayang, bahkan mungkin tanpa pesangon dan uang pulsa.

Masa depan pria berusia 42 tahun itu memang sempat tak pasti menyusul masuknya Yonghong Li sebagai pemilik klub menggantikan Silvio Berlusconi. Jika dilihat secara kasat mata, Montella memang enggak bagus-bagus amat musim ini.

Sempat meyakinkan pada awal musim, tapi ternyata cuma PHP. Pada paruh musim kedua, klub berjuluk “I Diavolo Rossi” atau “Setan Merah” itu mendadak cupu. Untung saja musim sudah usai saat memasuki bulan Ramadhan. Pasalnya, setan dibelenggu pada bulan suci tersebut, bisa-bisa mereka makin kacau nanti.

Davide Calabria dan kawan-kawan memang boleh saja masuk ke Liga Malam Jumat musim depan. Tapi itu juga warisan dari Lazio yang sudah lolos lebih dulu setelah jadi finalis Coppa Italia.

Untung saja, Montella dikasih kesempatan kedua seperti judul lagunya Tangga. Bahkan, pengusaha asal China itu siap menggelontorkan dana untuk membekali “L’Aeroplanino” -julukan Montella- membeli pemain-pemain idamannya.

Semoga saja, uang yang dikasih bukan dalam bentuk mata uang Yuan. Soalnya kalau dalam bentuk Yuan, tidak laku di Italia yang memakai Euro. Bisa-bisa ditertawakan orang saat mau beli pemain di toko-toko terdekat. Sekian.

Main photo: Kabarnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here