AC Milan masih belum menyerah untuk keluar dari Liga Champions. Pada laga keempat melawan Porto, Milan memaksa Porto untuk main imbang 1-1 dan tetap menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Porto bisa dibilang jadi lawan terlemah yang ada di grup maut ini. Namun, Milan karena sudah kelamaan bolos dari UCL, jadi lupa cara mainnya. Mereka sebelumnya kalah 0-1 dari Porto dan poinnya nihil selama tiga laga.

Fans Milan masih merasa punya kans buat lolos ke babak 16 besar. Ya walaupun kecil sekali. Namun bukan tidak mungkin. Apapun bisa terjadi. Jadi jangan keburu baper.

Hasil seri melawan Porto belum membuat Milan meregang nyawa. Nyawanya di UCL masih tertolong. Soalnya di saat yang bersamaan, Atletico Madrid kalah dari Liverpool 0-2.

Milan mendapatkan poin pertama mereka yang patut digelar acara syukuran malam Jumat nanti. Bagaimana tidak bersyukur, nyawa mereka juga karena terbantu gol bunuh diri pemain Porto, Chancel Mbemba. Benar-benar nge-cancel Milan keluar dari UCL.

Milan tertinggal lebih dulu ketika laga baru berjalan enam menit. Pemain Porto, Mirko Grujic, berhasil mencuri bola dari Ismael Bennacer di area pertahanan Milan. Bennacer pun terjatuh tapi wasit ogah kasih pelanggaran karena memang merupakan rebutan bersih. Kemudian Grujic kasih itu bola kepada Luis Diaz untuk diceploskan ke gawang Ciprian Tatarusanu.

Porto beberapa kali nyaris saja membobol gawang Milan bila Tatarusanu tampil jelek. Dua kali penyelamatan ganteng dilakukan si Tata. Sedangkan Milan mengandalkan serangan balik dan sebuah tendangan dari Oliver Giroud masih bisa ditepis kiper Porto.

Di babak kedua, Porto nyaris lagi nambah gol lantaran sundulan pemainnya membentur mistar gawang. Entah harusnya Porto sudah menang 4-0 di laga ini.

Namun itulah yang namanya hoki-hokian. Soalnya pada menit ke-60, Milan mendapat gol lewat sebuah serangan bola mati yang membuat Mbemba menendang bola ke gawangnya sendiri.

Tendangan bebas Bennacer membentur pagar betis, lalu dilanjutkan oleh Giroud dan ditepis kiper Porto. Bola liar kemudian disambar Pierre Kalulu dan meluncur deras di depan gawang Porto. Bola mengenai kaki Mbemba dan masuk ke gawangnya sendiri.

Pertandingan akhirnya berujung seri. Nyawa Milan masih terselamatkan. Namun, mereka harus berhadapan dengan Atletico dan Liverpool dalam dua laga sisa. Dua-duanya harus menang, tidak bisa seri.

SHARE
Previous articleFati Bantu Barca untuk Kembali Menang Satu
Next articleLiverpool Dapat Tiket 16 Besar, Atletico Harus Sabar
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here