AC Milan akhirnya kembali meraih kemenangan setelah entah berapa lama. Bertandang ke markas Parma di Stadion Ennio Tardini, “Rossoneri” menang dengan skor tipis 1-0 atas tim tuan rumah.

Kemenangan ini jelas sangat berharga bagi Milan yang sangat langka bisa dapat poin tiga. Setelah kursi kepelatihan diambil alih oleh Stefano Pioli, mereka sulit sekali meraih kemenangan.

Memang beberapa lawan mereka di Serie A bisa dikategorikan sebagai abang-abangan. Sejak ditangani Pioli pada Oktober lalu, Milan telah menghadapi AS Roma, Lazio, Juventus, dan Napoli di antara tujuh pertandingan yang dijalani.

Hasilnya adalah dua kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kekalahan yang mereka raih.

Posisi Milan di klasemen pun sudah tak lagi bisa dicari di bagian-bagian atas. harus ada usaha sedikit untuk scroll ke bawah dan mencari Milan.

Tapi berkat tambahan tiga poin, setidaknya derajat Milan sedikit terangkat. Sedikit saja tapi. Mereka berada di peringkat ke-11 dengan total 17 poin yang telah diraih.

Pada jalannya laga tersebut, Milan sebenarnya cukup bermain ngegas dari awal laga. Parma benar-benar dibuat mati gaya sama tamunya. Sepanjang laga Milan mencatat 27 tendangan dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu Parma membuat tujuh tendangan tanpa satu pun ada yang mengarah ke gawang Gianluigi Donnarumma. Benar-benar dibuat sedikit magabut Donnarumma.

Tapi tetap saja, mau bikin 234 peluang kalau tidak ada yang berhasil jadi gol maka sama saja. Milan sempat mengalami kebuntuan karena tak kunjung mencetak gol.

Hingga pada akhirnya harus seorang pemain bertahan yang membuka gol di laga itu setelah memanfaatkan bola liar di muka gawang pada menit ke-88. Telat sekali golnya. Untung masih boleh masuk. Kalau anak SMA, pasti sudah diusir andai telat seperti itu. Skor 1-0 mengakhiri laga tersebut.

“Kami harus realistis, karena satu pertandingan tak mengubah semuanya,” ungkap Pioli seperti dikutip dari Bola.net.

“Kami unya banyak area untuk dibenahi, harus mendapatkan poin sebanyak mungkin sebelum jeda Natal, karena Milan tak bisa bertahan pada posisi ini di klasemen,” lanjutnya.

Main photo: @acmilan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here