AC Milan masih belum menyerah mengejar satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Setelah lama vakum macam grup musik Padi, Milan pun reborn musim ini.

Namun, reborn-nya belum maksimal karena dalam tiga laga pertama tidak mampu mendapatkan poin alias Kalulu atau kalah melulu. Namun di paruh kedua, Milan mulai menunjukkan DNA Eropanya yang sudah lawas.

Menghadapi Atletico Madrid, Milan sukses meraih kemenangan perdananya di UCL musim ini. Mereka mendapat pujian karena mampu mengalahkan Atletico di Wanda Metropolitano 1-0. Soalnya, Atletico jarang tampil jelek kalau main di Wanda. Apalagi lawannya cuma sekelas Milan yang sering jadi medioker di liga lokal beberapa musim belakangan.

Faktanya, Milan justru bisa menang di Wanda bukan Hamidah. Meski awalnya tertekan, tapi mereka bisa keluar dari tekanan. Bahkan bisa mencuri gol di akhir-akhir laga.

Milan tidak dalam mode menyerang untuk beberapa saat, tapi sekalinya menyerang langsung berbahaya dan menjadi gol. Franck Kessie yang maju sampai depan berhasil memberikan umpan silang kepada Junior Messias yang masuk menggantikan Rade Krunic.

Pemain rookie tapi tua itu berhasil jadi pahlawan sekaligus penyelamat nyawa Milan di Liga Champions musim ini. Andai hasilnya seri, Milan sudah pasti game over. Bahkan lolos ke Liga Europa saja pun tidak.

Tapi, Messias benar-benar messiah. Sundulannya mampu menjaga asa Milan untuk tetap berada di Liga Champions. Meski masih berat, tapi bukan tidak mungkin mereka mampu lolos ke 16 besar.

Hitung-hitungannya, Milan wajib menang dengan skor lebih dari dua gol saat lawan Liverpool. Hal itu untuk menghindari Atletico yang menang besar lawan Porto di laga terakhir. Kecuali menangnya sama-sama 1-0. Soalnya secara head to head, keduanya sama kuat.

Namun, Milan lebih unggul lantaran selisih golnya lebih sedikit dari Atletico karena sama-sama minus. Sebaliknya, kalau Porto yang menang maka dipastikan Porto yang melaju ke babak berikutnya.

Intinya sih, Milan kudu menang lawan Liverpool yang sampai sekarang belum pernah seri atau kalah. Yah, siapa tahu Liverpool lagi baik hati. Menurunkan tim lapis ketiganya saat lawan Milan.

SHARE
Previous articleDuel Bertabur Uang, City yang Akhirnya Menang
Next articleMadrid Sukses Balas Dendam Sama Anak Bawang
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here