Lionel Messi akhirnya sepakat memperpanjang kontraknya bersama klub kecintaannya, Barcelona. Sang Megazord akan bertahan di Camp Nou sampai 2021 nanti. Kira-kira saat usianya 34 tahun menjelang masa puber kedua.

Sisa kontrak Messi sebelumnya memang cuma setahun lagi. Kalau tak segera diperpanjang, bisa-bisa dicomot orang. Padahal, semua orang tahu kalau Messi adalah pemain bagus.

Hal itu diutarakan langsung oleh klubnya sendiri, bukan klub orang lain, apalagi pesaingnya Real Madrid. Namun, Barca bilang kalau kontraknya baru akan ditandatangan pekan depan karena si pemain lagi asyik bulan madu usai pesta pernikahan minggu kemarin.

“Barcelona dan Lionel Messi telah menyepakati kontrak yang akan membuat pemain Argentina itu bertahan sampai 30 Juni 2021. Kesepakatan akan ditandatangani pekan depan saat Messi kembali ke latihan pramusim,” tulis pernyataan Barca tersebut.

Kepastian ini tentu bikin fans Barcelona lega macam habis pipis yang sudah lama ditahan-tahan. Jangan sampai pemain yang dicurigai alien itu bakal hengkang ke klub lain. Tak sudi rasanya melihat Messi berseragam klub selain Barca. Seperti Persekabpas contohnya.

Dalam kontrak baru tersebut juga terdapat klausul pelepasan 210 juta pounds atau sekitar Rp 3,1 triliun. Sedangkan bicara soal gaji, pemain yang kini sok-sokan pakai brewok itu bakal mendapat 500 ribu pounds per pekannya. Jelas jauh di atas UMR.

Main photo: FC Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here