Lionel Messi kembali gagal membuktikan dirinya bahwa benar-benar berasal dari sebuah negara bernama Argentina. Entah sudah keberapa kalinya, Messi tak bisa mempersembahkan piala kepada negaranya itu.

Soalnya, banyak yang bilang negaranya Messi adalah Barcelona, sebuah negara yang sepertinya berasal dari Planet Morag. Sedangkan Argentina cuma seperti buat main tarkaman saja. Hitung-hitung menggembirakan warga sekampung.

Bersama Barca memang Messi garang banget kayak herder di komplek perumahan orang kaya. Tapi saat bersama Argentina, Messi cuma seperti hewan peliharaan hamster. Gampang mati.

Sebenarnya, kiprah Messi tidak culun-culun amat bersama Argentina. Dia bisa membawa “Albiceleste” itu sampai ke babak final sebanyak tiga kali. Sekali Piala Dunia, dua kali di Copa America. Sayang, ketiganya gagal.

Pada Copa America kali ini dia juga membawa Argentina ke semifinal meski dengan tangan kosong. Soalnya tak ada assist tercipta dari kakinya. Gol saja cuma dicetak lewat penalti. Tapi akhirnya kalah lagi di tangan Brasil.

Pertanyaannya, apakah justru Messi yang membawa sial buat negaranya? Tidak ada yang tahu. Yang jelas, setelah laga dia sangat kecewa. Tentu saja, kalau kecewa di awal laga pasti bakal jadi pertanyaan. Belum apa-apa sudah kecewa.

https://twitter.com/brfootball/status/1146315192961241088

Messi lalu terang-terangan menyalahkan wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Ia juga kesal pada hakim garis dan ofisial lainnya.

Sebenarnya, masih bagus dia menyalahkan wasit. Daripada yang disalahkan adalah Jokowi atau gubernur Anies. Jadi setidaknya pernyataan Messi masih relevan.

“Mereka Brasil, tidak lebih baik dari kami. Mereka mencetak gol cepat dan gol kedua datang dari penalti buat Aguero yang tidak mereka berikan,” kata Messi kepada reporter, dikutip dari Goal Internasional yang di-copas lagi dari Liputan6.

“Mereka [ofisial pertandingan] memberikan banyak kartu pada pelanggaran omong kosong, tetapi mereka bahkan tidak mengecek VAR. Itu luar biasa.”

Pemain berwajah ganteng mimpi itu bahkan menuding kalau wasit lebih menguntungkan Brasil. Mungkin karena tuan rumah, bawaannya selalu dibuat suudzon melulu. “Wajar, tuan rumah, pasti wasitnya dibayar!

“Kesalahan terjadi sepanjang pertandingan. Pada kontak ringan pertama, mereka menguntungkan Brasil, dan sampah seperti ini mengalihkan perhatian kami dari pertandingan,” sambung Messi.

Main photo: Football Tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here