Gelar Ballon d’Or 2019 sayangnya harus kembali jatuh ke tangan cyborg sepak bola. Lionel Messi memastikan gelar keenamnya sekaligus menahbiskan dirinya sebagai terminator sepak bola.

Bagaimana tidak, sebab ini adalah gelar keenam Messi yang juga menjadi catatan paling banyak seorang pemain dalam meraih gelar Ballon d’Or. Belum ada satu pun anak manusia yang pernah mendapatkan gelar sebanyak itu sebelumnya.

Kalau kemarin mungkin Messi memang masih bersaing dengan Cristiano Ronaldo dengan sama-sama mengoleksi lima Ballon d’Or. Keduanya masih dalam level cyborg sepak bola.

Tapi dengan satu gelar tambahan yang didapat Messi, hal ini seperti menegaskan akhir dari pertempuran para cyborg tersebut. Messi dipastikan menjadi naik level menjadi terminator dan benar-benar mewujudkan dirinya menjadi G.O.A.T.

Wajar jika dikatakan demikian. Usia tak bisa bohong. Walaupun kadang tetap ke-cyborg-an, tapi performa Cristiano Ronaldo memang terlihat sudah tidak seperti pada masa puncak kejayaannya.

Belum lagi dominasi para cyborg ini juga mulai banyak diganggu oleh umat-umat manusia macam Virgil van Dijk atau Kylian Mbappe.  

Musim lalu saja, umat manusia sempat memenangkan pertempuran hampir satu dekade melawan duo cyborg sepak bola tersebut.

Messi dipastikan berada di urutan pertama daftar peringkat Ballon d’Or 2019 dan mengungguli Virgil van Dijk serta Cristiano Ronaldo.

Di sepanjang musim 2018/2019, Messi mencetak 51 gol di semua kompetisi dan mengantar Barcelona menjuarai Liga Spanyol. Sementara musim ini, pemain berusia 32 tahun itu sudah bikin 11 gol di semua kompetisi.

Ini jadi keenam kalinya Messi memenangi Ballon d’Or. Sebelumnya, pesepakbola asal Argentina itu meraihnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Terkait dengan rekor yang dibuatnya, Messi mengaku bahwa satu saat catatan tersebut bisa saja dilampau oleh pemain lain. “Kupikir begitu. Aku tidak tahu siapa yang bisa melakukannya tapi mungkin saja,” ujar Messi dikutip dari Detik.

“Rekor dibuat untuk dipecahkan, tapi aku tidak tahu siapa atau kapan. Namun, untuk sekarang aku yang memegang rekornya dan aku sangat bahagia.”

“Tak terbayangkan bisa memenanginya sekali saja, apalagi enam kali. Sangat menggembirakan bisa mendapatkan enam Ballon d’Or. Sangat menyenangkan mendapatkan pengakuan dari orang lain dan ini membuatku bangga,” lugas dia.

https://twitter.com/leonista19/status/1201612995769425921?s=20

Main photo: @sachinkokane4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here