Kehadiran Takefusa Kubo di Real Madrid ternyata cukup memukau orang-orang di sekitarnya. Bukan cuma fans, tapi juga para bintang Madrid yang lumayan terkesima dengan si Kubo yang lumayan gokil pas latihan.

Kubo memang jadi salah satu rekrutan Madrid musim ini. Padahal, Kubo ini dijuluki sebagai “Messi-nya Jepang”. Cuma sayang, pindahnya malah ke Madrid. Lucunya, Kubo dulunya pernah main di La Masia.

Madrid tak peduli dengan status jebolan La Masia. Yang penting sekarang main di Madrid dan diproyeksi main untuk Castilla. Rupanya, perekrutan Kubo ini tak kalah fenomenal dari perekrutan Luka Jovic dan Eden Hazard.

Media Spanyol, AS, menulis Kubo yang matanya bisa berkedip itu telah mengesankan dan mengejutkan staf kepelatihan Real Madrid sedemikian rupa. Begitu pula kalangan pemain “Los Blancos” yang sejauh ini puas dengan penampilan Kubo.

Kasak-kusuk juga muncul di ruang ganti. Bukan gosip omongin si Kubo kalau dia jago banget bahasa Jepang dan penyuka JAV. Melainkan pemain dan staf pelatih menganggap Kubo sebagai pemain dengan kualitas di atas rata-rata untuk seusianya. Kalau di Footbal Manager, sudah masuk wonderkid.

https://twitter.com/RMadridHome_/status/1150581856577949697

Saat berlatih bersama tim utama, Kubo terlihat sangat nyaman dan percaya diri. Padahal dia masih junior banget. Mungkin memang itulah tipikal calon pemain besar. Tidak takut main bareng pemain bintang.

Dia terlihat menunjukkan skill olah bolanya. Mungkin sekalian pamer. Masak iya kalah sama pria-pria dewasa dari Eropa. Bangsa Asia juga bisa. Kalau perlu gembar-gemborkan lagi Gerakan 3A: “Nippon Pemimpin Asia”, “Nippon Pelindung Asia” dan “Nippon Cahaya Asia”.

Coba bayangkan kalau mentalnya mental norak. Yang ada Kubo minta foto selfie terus sama Sergio Ramos dan Toni Kroos.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat ia mampu bekerja sama dengan Kross dan Karim Benzema dengan apik dalam sebuah internal game.

Selain itu, Kubo juga sudah lancar bahasa Spanyolnya. Enggak perlu pakai Google Translate lagi buat ngobrol bareng pemain Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kemungkinan bakal memberi Kubo kesempatan untuk unjuk gigi pada pertandingan pertama Los Blancos di masa pramusim melawan Bayern Munchen pada 21 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, ia bisa membuktikan, akan jadi kerugian menempatkannya dalam tim Castilla. Sayang banget kalau cuma di level junior. Mending coba langsung main di senior. Siapa tahu bisa jadi kapten macam Matthijs de Ligt.

https://twitter.com/GMS__Football/status/1150411496712744960

Main photo: RMadridHome_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here