Melihat Lionel Messi dan Barcelona bagai diri kita dengan smartphone, sulit dipisahkan. Keduanya terlihat menyatu dan melekat satu sama lain. Bahkan hubungan keduanya akan terus berlanjut sampai maut memisahkan.

Hal itu diungkapkan bek Barcelona, Javier Mascherano, dalam menanggapi perpanjangan kontrak Messi dengan “Azulgrana”. Negosiasi keduanya memang berjalan alot kayak kerupuk kelamaan di kaleng Khong Guan. Entah Messinya yang belagu, atau Barcelonanya yang menawar terlalu rendah. Hanya mereka dan Tuhan yang tahu.

Namun rekan-rekan setim dan pastinya para fans, mengharapkan Messi tetap berada di Camp Nou. Mascherano bahkan menganggap Messi dan Barcelona seperti hubungan pernikahan yang serasi. Mungkin cocok jika diibaratkan lagunya Marcel yang berjudul “Takkan Terganti”.

Meski waktu datang dan berlalu sampai Messi tiada bertahan. Semua tak ‘kan mampu mengubah Barcelona. Hanyalah Messi yang ada di relung Barcelona. Hanya Messi yang mampu membuat Barcelona jatuh dan mencinta. Messi bukan hanya sekadar indah. Messi tak akan terganti.

Begitulah kira-kira. Tinggal diganti-ganti saja subjeknya, bisa Messi yang jadi subjeknya ataupun Barcelona, keduanya sama-sama saling mencinta dan sehidup semati.

“Saya tidak bisa melihat Messi bermain untuk tim lain saat ini. Barca dan Messi seperti pernikahan bahagia untuk waktu yang lama dan dapat terus begitu. Kedua belah pihak telah diuntungkan,” ujar Mascherano, sok mellow.

Mascherano dan Messi sama-sama orang Argentina, pandai berbahasa Argentina tentunya. Sudah pasti pemain berkepala nyaris botak sempurna itu berharap Messi bertahan di Barcelona. Maklum, sang megabintang yang dicurigai berasal dari luar Planet Bumi itu sudah jadi ikonnya Barca.

“Messi adalah satu-satunya pemain yang sangat diperlukan, dia itu unik. Kita bicara tentang pemain terbaik dalam sejarah pertandingan dan Barca. Sudah pasti tak bisa terpisahkan,” sambung Mascherano.

Kita tunggu saja apakah Messi dan Barca akan capai kata sepakat dalam waktu dekat ini atau tidak. Yang jelas, kontrak Messi tinggal menyisakan satu setengah tahun lagi. Pihak klub mesti cepat-cepat jika tak ingin anak emasnya disamber klub lain yang sudah ngiler melihat Messi.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here