Barcelona kembali gagal meraih tiga poin pada masa trek-trekan di jalur puncak La Liga saat ini. Menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh tim tamu.

Laga ini sendiri berjalan penuh drama sejak menit awal. Baru 11 menit berjalan, pemain yang cocok jadi penjahat film Warkop DKI, Diego Costa, membuat kesalahan setelah mencetak gol ke gawang sendiri.

Tendangan sepak pojok Messi masuk ke gawang Jan Oblak via kolong kaki Costa yang kini rambutnya juga dipikok jadi warna coklat macam gaya ABG Citayam awal pertengahan 2000-an.

Costa mendapat peluang untuk menebus kesalahannya setelah Atletico mendapat penalti di menit ke-16. Sayang Costa ini mukanya doang yang serem. Tendangannya mampu dibaca dengan baik oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Beruntung wasit meninjau VAR dan mengulang penalti karena menganggap Ter Stegen sudah keluar dari garis sebelum penalti ditendang.

Saul yang menjadi eksekutor pengganti, mampu mengecoh Ter Stegen.

https://twitter.com/Sporf/status/1278083294291283968?s=19

Barcelona kembali unggul di awal babak kedua melalui pemain tapi cyborg, Lionel Messi. Gol tersebut dicetak lewat titik putih yang menandai capaian gol ke-700 sang cyborg selama berkarier.

Dicetak dengan indah pula. Mengambil penalti lawan Jan Oblak, Messi berani-beraninya melakukan trik L1+kotak alias panenka.

Sayang gol ke-700 Messi terasa kurang berarti karena di laga itu justru harapan Barcelona menjuarai La Liga seakan justru pupus usai Saul mencetak gol keduanya yang melalui titik putih lagi.

Hingga laga usai skor 2-2 bertahan untuk kedua tim. Barcelona tertahan di peringkat kedua dengan 70 poin dan tertinggal satu angka dari Madrid yang punya tabungan satu laga.

“Ini sangat disayangkan. Kami mengalami lebih banyak situasi sulit. Kehilangan poin-poin ini berarti kami bergerak menjauh dari titel,” ungkap Quique Setien, dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Sporf/status/1278080632418074629?s=19

Main photo: @sporf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here