Di sebuah Taman Kanak-Kanak (TK) bernama Camp Nou, terdapat sekumpulan bocah yang sedang bermain. Ada satu bocah yang terlihat menonjol dan menjadi perhatian para orang tua. Bocah itu bernama Lionel Messi. Messi pemain terbaik dunia, bukan penyanyi cilik.

Semua orang tahu Messi, mulai dari anak sekolah dasar hingga ibu-ibu penjaga warteg Kharisma yang ada di mana-mana. Seorang masterclass dengan segudang prestasi dan skill sepakbola yang jago banget. Seperti pemain editan di PES yang skill-nya di atas 95 semua.

Malam tadi, Messi yang baru saja sembuh dari cedera kembali bergembira ria. Dia yang namanya tak boleh disebut itu sukses mempermalukan anak-anak asuhan Pep Guardiola yang notabene mantan ‘orang tua’-nya Messi yang pernah membesarkannya. Dia sukses mencetak hattrick dan menggulung Manchester City dengan skor 4-0. Sungguh anak durhaka.

Seperti dikatakan Luis Enrique, orang tua asuh Messi sekarang, anak emasnya itu tampil sangat menawan, semenawan bodi Baby Margaretha. Bahkan terlihat sangat mudah memperdayai John Stones dan kawan-kawan, yang dapat membuat mereka berpikir untuk pensiun secepat mungkin.

Dia menyebut Messi seperti sedang bermain di halaman sekolah. Mulai dari bermain galasin yang mampu mengecoh dan melewati lawan. Bermain petak umpet yang tiba-tiba nongol sambil bilang Inglo atau Hong! Atau bermain petak jongkok di mana dia tak pernah jaga karena sangat susah dikejar.

Asalkan jangan bermain petasan atau perang sarung karena bisa kena omel marbot masjid. Apalagi memainkan anak orang yang bisa bikin sakit hati.

“Kami melihat Messi bermain seperti anak-anak yang bermain di pekarangan sekolah. Tidak terlihat ada masalah sekalipun baru sembuh dari cedera,” ujar Enrique kepada Dailymail.

Ya, kaki pendek Messi memang terlihat sangat enteng sekali. Begitu mudahnya dia menceploskan bola ke dalam gawang. Pemain binaan La Masia itu seolah seperti menghadapi I Made Wirawan atau Andritany Ardhiyasa, yang kelasnya jauh di bawah Claudio Bravo.

Messi yang baru saja mengecat rambutnya seperti mentega cair itu juga mendapat pujian dari sana-sini. Salah satunya bocah dari TK lain yang diperdaya Messi malam itu, Nolito.

“Messi adalah pemain terbaik dunia dan dia membuat perbedaan. Ketika dia mendapatkan bola, dia selalu bisa berbuat sesuatu, entah gol atau assist,” ujarnya di website resmi Manchester City, bukan yang abal-abal.

Guardiola sendiri seakan bungkam. Dia mengelus kepalanya yang kian membotak akibat pembalakan liar. Dia cuma bisa mengomentari hasil pertandingan yang bikin dia garuk-garuk kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here