Lazio kembali memperpanjang catatan unbeaten alias tidak pernah dapat poin nol a.k.a tak terkalahkan menjadi 17 laga di Serie A. Sayang hasil imbang tanpa gol yang mereka raih kala menjamu Hellas Verona membuat Lazio gagal otw ke peringkat kedua.

Performa Lazio memang sedang gacor-gacornya di Serie A. Tidak terlalu mencuri perhatian, tiba-tiba Lazio ini sebenarnya juga ada dalam persaingan gelar Serie A. Mereka mantap sekali di peringkat ketiga mengejar perolehan Inter Milan dan Juventus.

Laga tengah pekan ini sejatinya merupakan pertandingan tunda dari pekan ke-17 yang lalu. Kemenangan akan membawa Lazio menggusur Inter di peringkat kedua dan hanya berselisih dua poin dari Juventus di puncak klasemen.

Itu kalau menang. Pada kenyataannya Lazio harus bermain imbang kontra Hellas Verona yang belakangan performanya juga tak kalah ngegas. Verona sedang on fire dengan tidak terkalahkan di enam pertandingan sebelumnya. Bahkan Hellas Verona sempat menahan AC Milan dengan skor 1-1 di laga akhir pekan lalu.

Berkat tambahan hanya satu poin, Lazio tetap berada di peringkat ketiga dengan 50 poin. Berjarak satu poin dari Inter dan empat poin dari puncak klasemen.

https://twitter.com/brfootball/status/1225188462724370432?s=20

Kedua tim bermain saling jual beli serangan sepanjang pertandingan. Kedua kiper dari masing-masing tim terpaksa menggunakan mode tangan delapan karena banyaknya peluang berbahaya yang dihasilkan.

Luis Alberto sempat dua kali mendapat peluang emas di babak pertama. Sayang keduanya harus berakhir dengan goal kick karena aksi tiang gawang yang sedang jago sekali menepis bola.

Hellas Verona juga banyak mengancam di babak kedua. Beruntung Thomas Strakosha bermain cukup gemilang dengan mementahkan berbagai peluang. Hingga laga usai skor 0-0 tetap bertahan untuk kedua tim.

“Saya memberi selamat kepada tim, karena kami sudah bekerja begitu keras menghadapi tim yang sangat terorganisir, tim yang kuat secara fisik dan bermain dengan intensitas tinggi. Kami setidaknya punya banyak peluang, pantas menang, tapi memang kami kurang beruntun,” ujar Simone Inzaghi dikutip dari Detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here