Keahlian seorang Eden Hazard di atas lapangan memang sudah tidak diragukan. Apalagi saat berada di Chelsea. Hampir saja jadi cyborg baru dunia sepak bola dia. Tapi ternyata Hazard disebut tidak menyukai pola latihan berat.

Hal tersebut disampaikan mantan rekan setim Hazard, John Obi Mikel. Pemain yang satu ini untuk diketahui merupakan sosok abang-abangan di Chelsea. Dirinya juga jadi salah satu pemain dari generasi awal Chelsea setelah mendapat guyuran uang dari Rusia.

Mikel dan Hazard sendiri sempat bekerja sama selama delapan semester alias empat tahun. Waktu yang cukup panjang memang. Kuliah saja sudah bisa akrab kalau berteman selama itu, pasti Mikel dan Hazard juga sangat mengenal satu sama lain.

Keduanya bersama-sama membantu the Blues memenangi dua titel Liga Inggris, sekali Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Mikel sendiri akhirnya meninggalkan Stamford Bridge di tahun 2017 lalu setelah menerima tawaran bermain di China.

Hazard juga hengkang dari Chelsea pada tahun 2019 yang lalu setelah di-petrusjakandor oleh Real Madrid.

Baru-baru ini Mikel mengungkapkan bahwa Hazard ternyata merupakan sosok pemalas saat latihan.

https://twitter.com/brfootball/status/1195833757787443205?s=20

Mikel menyebut Hazard cuma berdiri menunggu rekan-rekan setimnya mengakhiri latihan tapi meski begitu dia tetap mampu tampil impresif di pertandingan setiap akhir pekan.

“Hazard memiliki bakat yang luar biasa besar,” Mikel mengatakan kepada beIN Sports seperti dikutip dari Detik.

“Mungkin memang tidak sehebat [Lionel] Messi, tapi dia bisa melakukan apapun yang dia mau dengan bola di kedua kakinya.”

Banyak memang yang seperti Hazard ini. Apalagi seperti zaman sekolah dulu. Anaknya biasa-biasa saja. Belajar tidak pernah, kalau di kelas tidur, datang telat pula.

Kalau sedang ujian ngumpulinnya belakang, mau dicontek mengakunya tidak tahu, tapi begitu dibagikan hasilnya, dapat nilai paling bagus. Pantas ditekel juga kadang-kadang yang seperti mereka itu.

“Dia itu tidak suka berlatih keras. Saat kami bekerja, dia malah cuma menunggu kami selesai latihan dengan berdiri di sana saja. Tapi di hari-hari Minggu dia selalu menjadi man of the match. Itu luar biasa sekali,” imbuh pemain yang kini memperkuat Trabzonspor itu.

Hazard sendiri saat ini belum mampu tampil pada performa terbaik bersama Madrid. Ia baru menyumbang satu gol dan empat assist dalam 11 penampilannya untuk Madrid di seluruh kompetisi musim ini.

https://twitter.com/Tikitakasoccagh/status/1196010649064738816?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here