Napoli secara mengejutkan berhasil menekuk Inter Milan di laga semi final leg pertama Coppa Italia. Bertanding di Guiseppe Meazza, Napoli yang jumlah peluangnya sangat minimal, satu kakinya berada final usai menang dengan skor tipis 1-0.

Inter sebenarnya lebih djagokan di laga ini usai karena datang dengan kepercayaan diri level Cimoy Montok usai melakukan comeback di derby Milan.

Sementara Napoli juga lumayan ngegas di empat pertandingan terakhir dengan meraih tiga kemenangan, termasuk laga melawan Juventus dan Lazio.

Tapi nyatanya pasukan Antonio Conte tetap lebih mendominasi jalannya laga meski Premier League All-Star mereka tidak semua diturunkan sejak awal. Walau Inter mendominasi, sesekali Napoli juga melakukan serangan balik yang cukup berbahaya.

Namun buruknya penyelesaian akhir membuat laga babak pertama berjalan imbang dengan skor kaca mata John Lennon.

Pada babak kedua Napoli akhirnya memecah kebuntuan lewat Fabian Ruiz. Padahal peluang yang mereka bikin di laga ini sangat minimal. Hanya lima tendangan sepanjang laga berbanding 13 milik Inter. Tapi justru mereka yang mencetak gol.

https://twitter.com/Squawka/status/1227709558476419074?s=20

Melakukan aksi oone-two dengan Giovanni Di Lorenzo di depan kotak penalti Inter, Ruiz lantas meng-utakatikutakatik sebelum melepaskan tendangan kotak+R2 yang menghasilkan placing cantik ke ujung gawang Danielle Padelli.

 Inter yang tertinggal satu gol bermain lebih menekan di sisa waktu pertandingan. Namun sayang tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Napoli.

Kemenangan ini jelas jadi modal berharga bagi Napoli yang kini menapakan satu kaki di final. Bisa saja satu kaki itu kena tekel nantinya apabila Napoli juga kalah dengan skor lebih dari dua gol di San Paolo pada leg kedua.

Antonio Conte sendiri mengaku kesulitan melawan strategi bertahan Napoli walau ia tetap mengucapkan selamat untuk lawannya.

“Meski demikian, saya menyelamati Napoli karena strategi mereka terbukti berhasil, mengingat mereka menang. Laga kemarin menguras banyak energi, baik secara fisik, terutama psikologis,” ujarnya dikutip dari Detik.

https://twitter.com/NapoliAndNaples/status/1227717829203382272?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here