Juventus kembali dapat sorotan saat menghadapi Udinese di Seri A tadi malam. Bukan saja karena gagal mempertahankan Scudetto, melainkan kembali mempertontonkan permainan yang katro sampai bikin fansnya geram.

Untung saja, meski mainnya katro begitu Juve tetap bisa menang dengan skor 2-1. Semua berkat Cristiano Ronaldo yang akrab disapa Bang Dodo. Dua golnya di akhir-akhir laga menyelamatkan karier Andrea Pirlo.

Manajemen Juve memang sudah mewanti-wanti Pirlo kalau gagal meraih kemenangan atas Udinese, Pirlo meski membereskan meja kerjanya alias di-PHK tanpa pesangon.

Namun ternyata tidak ada perubahan. Permainan Juventus tetap katro seperti beberapa laga sebelumnya. Mereka bahkan ketinggalan duluan lewat gol bikin kaget Nahuel Molina.

Pelanggaran yang terjadi di depan kotak penalti Juve langsung diambil cepat oleh Rodrigo De Paul. Bek-bek Juve tidak siap, Molina langsung menyikatnya ke gawang kiper yang namanya ribet. Sempat diprotes, namun wasit tetap pada keputusannya.

Hampir tidak ada peluang kunci diciptakan pemain Juve yang sedang menyamar jadi ormas tersebut. Ada sih, tapi sekali-dua kali saja.

Sampai tiba lah menit ke-83. Tendangan bebas Ronaldo menemui sasaran. Bukan gol, melainkan tangan lawan yang dijadikan sasaran. Akibatnya wasit kasih voucher penalti. Penalti pun dengan lugas diselesaikannya.

Memasuki menit ke-89, tiba-tiba sebuah umpan crossing jauh Adrien Rabiot mampu menemui kepala Ronaldo. Ronaldo menyundulnya dan gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Simone Scuffet.

Segenap para pemain Juve pun merayakannya dengan girang. Termasuk Pirlo yang turut masuk ke lapangan sampai kena kartu kuning segala. “Selamet nih gue,” begitu kira-kira pikirannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here