Mohamed Salah membuka musim 2020/2021 dengan gebrakan usai mencetak hattrick ke gawang Leeds United. Ketajaman Salah lantas membuatnya disandingkan dengan legenda Manchester United.

Salah memang masih jadi idaman para manager FPL. Pokoknya harga mati dia. Tidak mengecewakan sekali.

Tiga gol disarangkan Salah ke gawang Leeds United pada laga pembuka Liverpool. Meski dua di antaranya dilakukan dengan cara MU penalti, tapi tetap saja, ketajaman Salah di depan gawang tidak diragukan lagi.

Performa Salah yang gacor di depan gawang dinilai oleh Gary Neville karena dirinya dianggap cukup egois a.k.a maruk. Goreng terus kalau yang begini-begini disebutnya di sepak bola kampung.

Hal ini yang disebut Neville membedakan dirinya dengan Sadio Mane.

“Anda berpikir mengenai perbedaan mental antara [Sadio] Mane dan Salah. Mane gampang disukai. Saya rasa pemain-pemain mencintai dia, dia memberikan segalanya setiap hari, dia tidak egois untuk tim,” kata Neville, dikutip dari CNN Indonesia.

Neville sendiri menyebut penilaian tersebut dalam konteks positif. Ia bahkan menyandingkan duet Salah-Mane dengan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

“Saya pikir Salah akan mencetak gol lebih banyak dari Mane, bukan karena Mane tidak hebat. Dia hebat seperti Rooney, tetapi alasan pemain-pemain [seperti Salah atau Ronaldo] berbeda adalah karena mereka memiliki sesuatu seperti mereka pulang dan mengguncang dunia.”

“Sementara Rooney atau Mane, mereka merasa bahwa tim harus menang dan berpikir ‘saya harus memberikan segalanya, saya akan berjuang untuk tim saya dan teman-teman’, tetapi Salah tidak melakukan itu,” terang Neville dalam acara Monday Night Football dilansir dari Sky Sports.

Salah sendiri sudah menjalani musim keempatnya di Anfield. Dua musim pertama bersama The Reds, Salah mengoleksi trofi top skor Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here